Mengatasi Sakit Hati !

Beruntunglah mereka yang tak pernah sakit hati, mereka yang tak pernah diberi perasaan yang menyiksa batin. Namun lebih beruntung mereka yang sering sakit hati, mereka yang perlahan-lahan kebal jika disakiti lagi!?

(Seberapa-pun seringnya disakiti, namanya sakit tetep sakit, goblok!)
damanganteng.com
Yowes.. yowes! Ojo dumeh!


Bicara tentang sakit hati, gak jauh-jauh dari namanya “cinta”. bicara tentang cinta pasti nyenggol-nyenggol dikit sama “pacaran”. Dan ngomong-ngomong tentang pacaran bisa bercabang ke 2 hal ; “menikah” (happy ending) SmileyCentral.com
atau “patah hati” (plengo ending!) SmileyCentral.com

Beruntunglah mereka yang melanjutkan jenjang pacaran ke pernikahan,
Dan berbuntunglah mereka yang mengakhiri jenjang pacaran dengan sakit hati.

Ketika sakit hati kadang ada fikiran ; “lebih baik gue mati deh! Lebih baik gue mati deh!”.
Atau kadang ada fikiran yg lebih baik ; “lebih baik elo mati deh! Lebih baik elo mati deh!”
SmileyCentral.com

Begitulah sakit hati, slalu menjadi momok yang menakutkan saat sang penderita gelap mata! Gelap hati! Gelap telinga! Tenggorokan dan paru-paru!

Apa anda tau ;
trajedi pembunuhan pertama di bumi? Saat Qabil membunuh Habil, itupun karena sakit hati.

Lalu, Sri Rahayu (22), gadis asal Kediri, yang menegak minuman karbonasi yang di-mix dengan 12 butir obat puyeng (karena sakit hati) dan untungnya Doi masih selamat! Sekarang sehat (kayanya!). [detiksurabaya.com]

Hal lainnya dilakukan oleh Ika Sari (12), gadis cilik asal malang. Ditemukan bunuh diri, tubuhnya tergantung di kusen pintu kamar rumahnya, lehernya terlilit kain gorden warna pink, dengan lidah menjulur-julur . Diantara pesannya di buku diare ditemukan pernyataan kecewa terhadap pemuda pujaannya, Sarip (15). Isi pesannya antara lain ;
“Sarip, gua tau elu udah nyium cewe laen. Elo nuduh gua selingkuh, tapi sekarang siapa yang selingkuh? Hati ini hancur!!! Hancur??”.[man3malang.com]
SmileyCentral.com SmileyCentral.com

Tapi berbeda halnya dengan Hugh Hefner (81), pemilik majalah playboy. Doski ngomong ; “saat saya berusia 16th, saya pernah naksir seorang gadis, dan dia menolak saya dan itulah menjadi kuncinya”. Doski kemudian mulai menulis cerita dan membuat gambar telanjang sampai akhirnya “MAJALAH PLAYBOY”. Sakit hati ternyata bisa menjadi titik balik jika dikendalikan dengan benar. [kapanlagi.com]
SmileyCentral.com

Atau elo (yg baca) pernah kena virus Roro, gak (virus computer)?
Konon katanya itu juga virus sakit hati yang dibuat seseorang karena sakit hati sama pacarnya “Roro”.
SmileyCentral.com

Gak sedikit juga sih orang sakit hati lalu pergi ke dukun.
Ada istilah ; Sakit jantung ke dokter, sakit hati ke dukun
Atau.. istilah ; cinta ditolak, dukun beranak!

“segala macam-macan cara dilakukan sebagai pelampiasan sakit hati, mungkin dengan balas dendam bisa meredam sakitnya. Tapi tidak akan selesai”

Apa sakit hati bisa dihilangkan?

Sebenarnya tidak! SmileyCentral.com

“Mereka yang bisa menghilangkan rasa sakit hati adalah mereka yang bisa menguburnya dalam-dalam! (seakan-akan hilang).”

Rasa itu akan menghantuimu terus menerus, tak peduli siapapun kamu, siapapun Bapakmu dan Embahmu.

\oke! Kita menuju ke resep (obat) sakit hati ala Chef “Daman Ganteng kadar, S.T.”
(Sarjana Tengik). Berikut resepnya ;
SmileyCentral.com
1. Stop mendramatisir keadaan!
Gausah deh lu anggep masalah lu itu paling gede, paling parah, paling merana, durjana, dan nelangsa. Toh masih banyak yang lebih merana dari elo! So, jangan merana-rana. Tips ; jauhi music-musik yang bikin lo cengeng! Misalkan lagu Yolanda (kanjenban), Anggur merah (meggy-Z), Cari jodoh (Wali).

2. Perbanyak kegiatan positip!
Mereka yang suka mendramaticir keadaan adalah mereka yang gak gablek kerjaan!, orang yang kebanyakan bengong juga gampang dimasukin setan, maka dari itu, jangan bengong! Nyuci ke..! ngepel ke..! atau nyangkul sawah ngangon kambing (kaya gue dulu)!. Itu bisa meredakan fikiran merana-rana. Atau mungkin menambah merana-rana (kayaknya!)

3. Mendekatlah pada yang baik!
Berteman dengan tukang minyak, kita akan wangi. Berteman dengan tukang gorengan, kita akan kenyang!. Berteman dengan pemurung, kita akan dongo!. Berteman dengan orang gila, kita akan sinting! Berteman dengan orang bego, kita akan Ndableg! (intinya apa? “kalian sudah besar”)

4. Perbanyak ibadah!
Yang ini gak usah gue jelasin ya! Ahaha.. (gue juga jarang!) Astajiiiiimmm…

5. Ga boleh putus asa!
Jangan ke dukun kalo cinta ditolak, jangan ke Mak Erot kalo merasa minder, jangan ke Pela-pela kalo gak laku-laku, jangan gantung diri kalo nyawa Cuma 1.

6. Bersyukur, berusaha, berdoa, beramal, dan berkaca!
Percayalah semua yang terjadi itu adalah rahmat, tuhan memberikan jalan yang terbaik buat kita, memberikan pelajaran yang berharga bagi kita, agar kita semakin hari semakin kuat. Syukuri saja apa yang ada, syukuri apa yang terlah dianugrahkan pada kita.
Berusaha menjadi pribadi yang baik dan lebih baik lagi dari hari ke hari, percayalah bahwa masalah hanya sandungan kecil yang pasti kita lalui….
Itu pasti!
Perkuat diri dengan berdoa, disaat tidak ada yang mampu menolongmu.. percayalah doa adalah penolong kita, doa yang baik akan terkabul dengan caranya masing-masing!,
Beramal-lah karena 2,5% harta kita adalah milik orang lain! ^_^,
Berkacalah, siapa diri anda, ada apa disekeliling anda, dan lihat! Apakah anda sudah benar?!.

7. Ingatlah!
Bayangkan wajah saya 3x sebelum tidur dan 3x setelah tidur!
(ini sudah terbukti loh!!!) SmileyCentral.com










SmileyCentral.com

2 komentar:

lynette

Tksh postingannya...bagus..lain dr yg lain..sgt menguatkan gw pagi ini yg sdg resah gara2 patah hati

Daman kadar

ahahaha... syukurlah.. posting ini bermanfaat.
kalo masih sakit, silahkan berkonsultasi ke Dokter specialis cinta 'Dr. Daman' tarif /jam 5ribu rupiah.

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger