2 soal 1 jawaban

Malem ini, sabtu 17 juli 2010.

Tadi sore ada jadwal UAS mata kuliah “Mekanika Bahan” dari dosen tua yang gak pikun-pikun, Bapak Sirait yang biasa kita (gue) panggil “Aki-aki”.

Sedikit flashback tentang Aki-aki,


Doi kalo nerangin kaya robot (kaku) tapi pinternya nauzubillah dah! Einstein juga kalah, mungkin! (kalah botak).
Sedikit geregetan gue sama Aki-aki, entah dia nerangin kecepetan atau otak gue yang nungging. 1 semester diajar Doi yang gue pelajari Cuma 2 “cara tidur yang baik (tanpa terdeteksi) dan kabur-kaburan gak jelas!” .
Saking geregetannya gue sama Aki-aki, pernah suatu hari pas dia nerangin (selalu ngadep papan tulis), minuman dia (sebotol aqua) gue abisin (dibantu temen gue, Rizki). Mungkin kalo pembagian dosanya “Rizki 30%, Gue 50%, sisanya anak-anak yang gue ancem biar Bungkam mulut!”.

Kembali lagi ke soal UAS

Udah 30 menit Aki-aki ngaret untuk mengawas, Pintu kelas D405-pun masih di kunci. Temen-temen gue sibuk ngerjain tugas dari Aki-aki buat bantu nilai pelajarannya. Seperti biasa gue cuma mejeng nyender di tepi tangga dan liat-liat kebawah berharap ada cewe cakep bohay sexy lewat, walopun gak berani godain tapi lumayanlah buat hiburan mata setelah sumpek liatin video Ariel vs Aurakasih.

Gak lama setelah diomongin akhirnya Aki-aki mucul (dengan cara jalan kaya Pinguin yang miring-miring). Kita semua masuk ke kelas. Semangat 45° dimulai! (kapal miriiiing kapteeen!!!).





Suasana kelas saat UAS, kebetulan gue duduk di belakang (biar gampang ngebet!).



5 menit sudah, gue udah selesai nulis nama dan keterangan-keterangan sampe soalnya-pun gue tulis ulang di lembar jawaban (padahal gak perlu!)
***

**

*

(Stuck!)

Itu doank yang gue bisa!

“Anjing!, Tai banget!” (itu yg gue ucapin berulang-ulang dalem hati!)

Mati gue!

Pinjem catetan!... > juga percuma kalo ga tau langkah-langkahnya!

Yang ditanyain itu soal >gue gak ngerti!

Mau salin contoh soal yg dulu-dulu, gak punya juga! (ketauan banget begonya!)

Pelpen, gak punya! Tipe-x, gak punya! Mobil BMW, juga gak punya!

Mati ajalah matiiiiiii! 

***

**

*

Okeh!(memaksa otak untuk rileks!)

"orang yang bahagia ialah mereka yang menerima keadaannya dengan rasa syukur!"

Itu doang moto hidup yang gue punya!
Dari pada gangguin temen-temen gue yang pada serius ngebet, lebih baik gue merana sendiri ;
“gimana perasaan Nyokap gue, kalo tau anaknya begini!?”,
“gimana perasaan pacar-pacar gue kalo tau mantannya ini Bego?!”,
“gimana perasaan pak RT kalo tau warganya Ndableg!?”,
“gimana perasaan kucing gue kalo tau majikannya punya otak nyengser!?”.
………..??

....sudah 20 menitan gue merana, akhirnya gue mulai baca lagi soalnya dengan seksama, sekali lagi gue baca, sekali lagi, lagi dan lagi hingga tetes terakhir…

Selesai! Gue udah tau jawabannya.. (kejeniusan otak gue memang muncul saat terdesak)

Ealah, waktu masih 40 menit-an, gue udah selesai.. karena gue gak mau sombong lalu dibilang pinter karena ngumpulin paling awal, gue simpen jawaban gue sambil photo-photo dan tidur-tiduran tanpa terdeteksi (sebagaimana ilmu yang gue dapet dari Aki-aki).

….. 40 menit berselang tanpa injurytime.
Aki-aki mulai berjalan (tanda harus dikumpulkan), gue mensematkan (nyelipin!) kertas ujian gue ke bawah kertas ujian-nya Putut. Biar gak ada yg nyontek (belaga pinter tapi bokis).

Selesai sudah Ujian gue, satu-satunya ujian Teknik Sipil yang gue kerjain sendiri (tanpa nyontek dan kebetan!). ternyata mudah sekali menjawab soal asalkan kita jujur, tidak mengandalkan orang lain, dan percaya pada diri sendiri.





Ehehehe… yup anda benar! Seperti itulah jawaban gue.

2 soal 1 jawaban….

“Nyerah!!!”





NB : Thanks to “Aki-aki (Bapak Sirait)”, maaf atas segala khilaf saya.
semester depan kita ketemu lagi ya Pak! :’( (saya bangga menjadi mahasiswa abadinya Bapak). :*

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger