Orang tua labil

kadang gue gak ngerti sama jalan fikiran orang tua, sangat sulit untuk mereka memandang anaknya dari sisi yang positive. apapun yang kita lakuin, pertama-tama selalu dilihat dari sisi negative.

contoh, barusan! di dapur!

sepulangnya dari main, gue mau ambil minum.
nenek lagi masak sambel, dengan wajah manis gue nanya
"cabe udah murah ya, nek?"

"emangnya lu yang beli cabe, apa?" ketus Dia.

"kan cuma nanya, Nek! gausah ngomel napa!" gue rada melas nyeletuk.

Dia makin murka
"yaudah gak usah sok tau! masih mahal tau!".

Buset!!! efek kenaikan harga cabai membuat nenek-nenek peyot jadi remaja labil!
semoga ini semua cepat terselesaikan.

kasihan nenek!



-------------


contoh kemarin ;

sepulang kerja gue ngampirin nenek,

"Mama udah pulang nek?" dengan nada bingung gue nanya.

dia jawab dengan nada rokes,
"ADA GAK? EMANGNYA GUE UMPETIN??!!" muka sewot melotot.

"YA ALLAH DITANYA BAIK-BAIK MALAH GITU, CEPET TUA LOH! ORANG MAH YANG MANIS JAWABNYAAA...."
gue ngegerendeng panjang sambil berlalu menjauh.. "cumiiiii...!"

ujungnya gue mikir.. ini nenek-nenek rada metal!


-------------



contoh minggu lalu ;

gue lagi nonton sinetron (Kamila), lalu nyokap dateng... kucluk-kucluk.. duduk di sofa panjang, lalu tidur-tiduran sambil mainin HP.

biar akrab, sepik-sepik gue nanya
"Mama mau mantu kayak gimana, Ma?"

dengan cepat dia nyamber
"emangnya kamu laku apa! Pake nyuruh milih segala!!!".

gue diem.

"...!"

dia diem.

"...?"

udah, selesai! gue cabut keluar! langsung update status curhat! {via facebook for Mobile (belum punya BB)}.

biasanya gue paling seneng bales comment, tapi untuk status yang satu ini.. Gak!

12 comment dari 12 orang yang berbeda, dari anak-anak gadis, embak-mbak, sampe temen kantor yang udah punya anak 3.. COMMENTNYA NGESELIN!!!
yasudahlah, mungkin tertawa itu menyehatkan! biar Allah yang balas commentnya.

dan mungkin, kalo nyokap punya facebook juga, Dia bakal bikin status ;

Tarwi "Kesel deh Akyu, udah tau tagihan listrik Nunggak!.. anak malah nyuruh milih mantu!, kasihan Dia.. gak laku!!!. mana belom makan lagi Aku!. pusing akyu!!

untungnya, yang gue tau.. nyokap gak punya facebook!

liat aja nanti, kalo gue tiba-tiba ganteng, tajir, keren!
terus bawa 10 calon untuk audisi "Daman wifes", dimana juri tunggal adalah "NYOKAP", dibantu penasihat keputusan "NENEK".

mungkin gue bakal update status ;

Daman Kadar liat, Ma! Nek! anakmu ini ganteng kan!! Gak mirip sama orang tuanya.



-------------



contoh bulan lalu ;

tiap pagi, gue berangkat kerja. nganterin nyokap kerja dulu, baru nganterin gue sendiri.
tiap pagi macet,
tiap pagi gue telat!

kadang gue berharap, pagi itu ga pernah ada!

pagi ini, di jalan plumpang macet biasa.. jalur kanan dipakai sama orang jalur kiri.
rombongan Genk terbagi menjadi 2 kubu. "Genk Kubu kanan & Kubu kiri". setiap jalan, pasti gue jadi kubu Kiri.

saat itu, motor-dari-kubu-kanan (MDKK) makan jalan lajur kiri,
lalu motor-dari-kubu-kiri-juga (MDKKJ) nyelip ke kanan metromini.
tabrakan tak terhindarkan!

GOMPRANG!!!

gue yang dibelakang MDKKJ panik! langsung banting strir ke kiri!

GUPRAK!!

alas kaki motor Mio gue somplak!
gak jatoh! tapi gue berenti!.

MDKK dan MDKKJ saling adu mulut menyalahkan!

gue diem (meratapi motor sendiri).

tiba-tiba Nyokap ngomel..
"Woy mas! kalo naik motor yang bener donk! gak punya SIM apa? Bego banget!, liat tuh motor saya........ (panjang lebar)".

"udah-udah mak! telat nih!"
gue motong omelan nyokap tadi. dan nyokap-pun menyanggupi diri untuk lanjutin berangkat kerja, setelah puas ngomelin.

sepanjang jalan, kita diskusi masalah tadi... nyokap-pun agak legak setelah gue ngomong
"ganti alas kaki Mio gak sampe 70ribu kok Ma!".

setibanya, nyokap di kerjaan.. gue pun berangkat kerja dengan mengemban amanah nyokap "Hati-hati di jalan, Man!".

oke ma! selow aja! anak mu ini pasti telat!.

dan gue pun minta ijin dulu sama Bos
"maaf Pak, saya telat.. ada tabrakan beruntun.. saya yang ke-tiga-nya!".

~~

sepulang kerja, Mamang (adeknya nyokap) manggil
"Man! sini dulu!".

"Ya!"
dengan tergesa gue dateng.
 "Kenapa Mang?"

dengan nada Bawel, dia ngomong
"kalo naik motor hati-hati donk! inget bawa orang tua, jangan ngebut-ngebut! biar telat asal selamet!. Mama lu tadi nyuruh gue bilangin ke-lu kaya gitu!...... bla-bla-bla"

"HAH?!"
gue cuma gumam!, merasa di tipu sama nyokap sendiri.

perasaan tadi di jalan udah biasa aja, malah kita (gue sama nyokap) nge-BEGO-BEGO-in si MDKK dan MDKKJ! kenapa gue yang diomelin?

satu yang gue pelajarin! perasaan nyokap cepet berubah-ubah, tergantung keadaan!
kadang bagus,
kadang jelek,
kadang baik,
kadang... (bukan kadang)

sering ngomel!


whatever...
i love my mom and grandma (enakan nyebut nenek!)

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger