Tarawih ke-dua

Rabu, 01 september 2010 (malam)













ini malam tarawih gue yang ke-dua, tapi entah ini malam keberapa dalam Ramadhan tahun ini.
yang jelas ini sudah masuk 10 malam terakhir dalam ramadhan. (Subhanallah...)

ya seperti yang guru ngaji gue (dulu) bilang, malam lailatul kadar itu berada di antara malam-malam ganjil dan biasanya di 10 malam terakhir.
jadi gue berburu malam itu di 10 malam terakhir, 20 malam pertama kagak taraweh.. sudah lewat, sudah terlanjur.. yahh.. yasudah, yang lalu biarlah berlalu. (gausah dibahas... Astagfirullah)

picik emang kalo gue cuma berburu hadiah (lailatulkadar) di dalam Ramadhan, tapi kadang pemikiran gue emang terlalu kritis.. slalu ingin untung.
seperti halnya dalam ber-amal.. sangat sulit ber-amal dengan maksud mencari ridho Allah, dan lu tau? gue ber-amal dengan maksud "Biar masuk surga"!
ini emang picik, bener-bener picik (kalo difikir).. tapi yang gue tau ; "Allah menjanjikan surga kepada orang-orang beriman".
dan lu tau? "niat ber-amal gue gak salah, karena Allah memang menjanjikan surga pada hambanya yang taat!" (kata guru ngaji), tapi itu tingkatan ikhlas yang terendah.

tidak apalah.. ikhlas itu memang sulit (kata Kak Rhoma)!
diawali dengan niat masuk surga, dan bersenang-senang di sana..
mungkin suatu saat, Ikhlas itu muncul dengan sendirinya.. saat dewasa nanti! (Baim kan masih kecil)

balik lagi ke tarawih tadi,
20 rakaat shalat tarawih gue hajar tanpa ampun, bras-bres-bras-bres! bereees!!!.
abis itu doa-doa dikit.. dan malam ini ada ceramah rupanya, sebelum shalat witir.
biasanya Bapak-bapak sama Aki-aki pada ngantuk kalo denger ceramah, dan anak muda-nya ngobrol.

kasihan Pak-Ustad-yang-Ceramah, maka dari itu gue dengerin dengan seksama.
ya.. ceramahnya memang bagus! gak bikin ngantuk! Aki-aki juga nyengir-nyengir gak jelas (gue liat), Anak muda.. teteup, (ngobrol)!

Ceramah selesai (Yes!), kami bangun lagi rapatkan barisan.
"Usholisunnatalwitrirok'atainijamiatanrohimakumullaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahh!"
itu tanda mulai sholat witir (yang kedengeran jelas emang bait akhirnya.. ngepot banget yang baca!).

gue shalat di Shaf ke dua dari 3 shaf (di shaf tengah maksudnya).

"Allahu akbar!"

(ceritanya lagi sholat)

"Assalamu'alaikum warahmatullaaaaaaah"

(shalat witir yang dua rakaat, selesai...) (cepet banget ya (kesannya!))

-------lalu------

"Usholisunnat..(ngiiiiiiiiiikkkk!!!)...kumullaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahh!" (speakernya rese!)

ini 1 rakaat penutup, shalat witir (shalat penutup) pada hari ini, (hoaaaam!)

"Allahu akbar!"

(ceritanya shalat, lagi!)

......

(mata gue merem!)

.....

(ngatuk banget, sumpah!)

....

...

..

.........................................................................................

"Assalamualaikum warahmatullaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh"

...... -_~!

(gue coba melek!)

0_0!!!!

(udah selesai???)

(ini mimpi bukan si?)

(masih berdiri!)

"Astagfirullahaladzimmmmm!!! gue keTIDURan!???" (dalem hati)

(gak-bisa-mikir!%&%!^!(@*^^#(%5..lansung-duduk-tahyatulakhir.....)


(pura-pura komat kamit..)

"Subhanal malikil kuddussss!" suara-suara ini makin bikin jantung gue copot!

"Subhanal malikil kuddussss!" malu banget! sumpah! (gak berani tengok-kanan-kiri)

"Subhanalmalikil kuddusss...!" Ampuuuunnn...!@#$%^&*(

"Asalamualaikumwarohmatullah-assalamualaikumwarahmatullah!" cepet-cepet gue geleng kanan-ke-kiri!

(pura-pura tak terjadi apa-apa, lalu salaman (beserta senyum manis) sama makmum yang lain ; ke-kanan-kiri-belakang! yang depan kagak! biarin!)

Bapak-bapak ini natap gue rada sinis! (apa guenya yang terlalu perasa?)

Anak muda di belakang  kaya ketawa-ketawa ngomongin gue nih!! (iya.. jelas banget suara setan-setan dibelakang!)

"Astagfirullah hal adziiimmm!"

gak pake lama, cabut dari masjid.. mengemban rasa malu yang menggunung.
rasa malu yang kosong, tetap merasa gak berdosa tapi malu!
gak berani tengak-tengok!

deg-deg-an!!

sumpah!

biarlah mereka fikir gue menganut aliran sesat, :'(
aliran baru,
baru nemu semalem,
aliran sesat "Damankadar"! :'(

dimana "shalat bisa dikompres!" :D

Astagfirullahaladziiim :(


pesan Bapak untuk adek-adek ;

Jangan merem saat sholat yah!, apalagi buat orang yang berpenyakit (kaya gue).
"bisa tidur kapanpun dimanapun"
saat berdiri di Bus, saat mengantri wahana dufan, saat upacara bendera, saat E'e' di sungai...
dan yang terakhir.. pernah nyoba free style tidur di Motor!
....
NABRAKKK!!!!!

16 komentar:

annirahmadani

yampun ckck -,-"

Daman kadar

ahahaha... ada Dek ani :D

saya izin follow Blog-nya deh sekalian! :D

annirahmadani

tp saya masi amatir -,-"

Daman kadar

yah gak apa-apa..

orang hebat itu awalnya juga amatir!
(mari belajar)

annirahmadani

trima kasih :D

*mari mari*

unceuncal

ahahhahahaha.... gilaaa*ngakak*

Daman kadar

:D

hi, unceuncal!
kamu temannya michan ya?

*runrunphii

hebat .berbakat sekali tidur dimana mana .lanjutgan ! xD~

Daman kadar

itu penyakit! bukan bakat!
andai itu bakat, mungkin gue udah terkenal :D

unceuncal

emmmm... ade kelasnya michan.. tp kayaknya dia lupa,ahhahahah...

kenal juga?

Daman kadar

gak, :D hanya lewat maya.

"saya suka tulisannya yang berat, kadang berlebihan. Tapi berkarakter" :)

unceuncal

kita sama berarti, unce juga suka banget sama tulisan2 dia yang berat,kayaknya michan lebih cocok kayak gitu, lebih bagus dari pada buku dia..

Daman kadar

gue gak nemu buku dia di jakarta :(

aku ya Esta

GKGKGKGKGKGKGKGKGKKGKGKGKGKGKGKGKGK ta bru baca yg ini
kocak..!

Daman kadar

waduhh... :p

GKGKGK <-- dibacanya gimana sih ini, Ta?

Anonim

-________-' heh rese jd berasa golongan alay ni ta

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger