Miskin waktu

Akhir-akhir ini waktu santai gue berkurang drastis dan mempengaruhi pola idup rutin setiap harinya.
Di mulai dari waktu jam kantor yang nambah, karena ngejar deadline gambar, kerja rodi dari jam 08.00 sampe jam 19.00.
semester ini gue cuti kuliah karena gak ke-handle (berantakan), banyak kegiatan organisasi masuk untuk ngisi waktu kosong, ditambah kemarin-kemarin ini gue diajak ngeband sungguhan sama “Bang Eko”.

Bang Eko itu adalah temennya Paman gue dari kecil, seharusnya gue manggil dia dengan sebutan “Om/Pak”, tapi gak ada kata tua untuk seorang musisi. Seperti halnya “Rhoma Irama”.. gak pernah gue denger ada yang manggil dia dengan sebutan “Pak Rhoma, Om Rhoma!”.
Yang selalu terdengar ialah
“Bang Rhoma”!.
ini akan berlanjut sampai dia tua bangka uzur bau tanah sekalipun, "Bang Rhoma".

Sabtu kemarin, gak sengaja papasan dengan Bang Eko pagi-pagi, kemudian dia ngajak ke kontrakannya.

Sampai di kediamannya, dia nanya ;
“Band lu masih jalan, Man?”
Dia nanya, pelan.

“Gulung tikar, Bang! Udah pada sibuk masing-masing”
Gue jawab simpel

“Lu mau ikut sama gue gak, kurang 1 lagi nih buat ngisi gitar (rythem)!”
Dia nanya serius

“Wah Bang! Gue masih basic banget.. takut nyengser mainnya!”
Gue jawab jujur banget dari hati yang terdalem, (ngajak gue = Band lu rusak!) / (mau, lu ngajarin anak Tarzan ngitung logaritma?).

“Gak apa-apa! Gue gak nyari yang jago, gue nyari yang minat serius dan mau maju!”
Dia negesin, suatu kata yang gak bisa gue bantah.. seperti terdoktrin semangat perang, (majuuuu!!! Hajar!!! Merdeka!!!)!.

“Oke deh!”
Gue gak bisa jawab ‘tidak’!

Akhirnya dia nunjukin rekaman Band lamanya “ETERNAL” (buat yang suka dengerin I-ROCK di I-Radio, pasti tau band ini).
Ada 3 Album, dia puterin 3 lagu andalannya ;

“ANJING!!!”
gue, dalem hati!

Lagu apaan ini? Salah orang lu Bang, ngajak gue!
Gripnya rapet, gak kebaca dikuping gue! (masih dalem hati)

“Ah Goblok lu Bang, ngajak gue main beginian! Mana sanggup gue!”
(Mampus lu Man! Cepet tolak tawaran dia sebelum terlambat!!!) dalem ati.

“Kagak, Gila! Gue juga tau lu gak sanggup!”
dia membantah keras.

-_- dia malah ngeremehin

.....

("apa susahnya sih main gitar asal-asalan kaya anak UNDERGROUND")
kalo diremehin, gue makin panas.. (panas doang! bisa mah enggak!)

“Sekarang gue udah berenti main begituan, (kata dia) .. gue pindah jalur.. gak kena yang kaya gituan mah sekarang!”
“nih gue puterin materi lagu Band gue yang sekarang!”
Dia cari-cari file beberapa saat, lalu diputerin

“nih!”

Terdengar lantunan intro yang halus, rada mendayu-dayu, lalu…

“PYARRRRR!!!! KONTRANG!!!” (suara batin gue)

Ternyata dia ngusung aliran Pop mellllloooow sekarang,
Aaarrgghhhh!!! Tidaaakkk!!! (gue gak mau jadi kangen Band part II, atau Salju Band part IX !!)

gue rada gak percaya.. tapi setelah dijelasin panjang lebar.. akhirnya gue ngerti.
Ini project terakhir yang dia pengen buat,
dia pengen ninggalin band yang bisa berdiri walaupun dia pensiun (karena faktor usia) dan bermain dibalik layar.

Gue rada terharu! (sedikit!)

“Oke, Bang! Gue gabung!”
Gue semangat liat semangatnya dia yang menggebu-gebu, tahun ini harus udah buat mini album (katanya), masalah nanti biaya, kalo ada duit.. gue yang dana-in! (kata dia juga!), lu bisa kok, kita buat musik yang simpel, mudah diinget dan gampang dibawain Pengamen, itu aja! (kata dia lagi, maparin!).
Gue baru sadar, Pengamen adalah tempat Promosi gratis lagu-lagu yang baru keluar.

~~~ ~

Akhirnya udah 2 hari ini gue ngikut Band dia, jadi personil baru yang “Bego”, disalah-salahin (dengan kejujuran) karena gue emang basic neraka.. (ngajarin gue kaya ngajarin Macan main gitar).
jadi, terima aja.. gue emang harus banyak belajar. "ini juga demi nyokap yang bercita-cita punya anak seorang artis! -_-

Ngejar target,
waktu gue terforsir.. ngumpul pagi pulang malem – ngumpul pagi pulang malem, “gak usah pulang sekalian!” (sms nyokap tadi malam, !!! -_- ).

Kegiatan curhatan gue (ngisi Blog) juga terhambat.. gue miskin waktu, miskin ide untuk curhat, kadang gue pengen beli komputer yang kalo kita ngomong, dia bisa ngetik sendiri. Dan cara nghapusnya tinggal bilang “Salah tuh yang itu! Blablablablabla… (sambil ngucapin kata yang salah, maka terhapus otomatis!).

Dan ini nunjukin gue “Miskin Ide – Jago Ngayal” jadinya “Bego!”.

What ever…!

Kadang saat kita kaya akan waktu (banyak waktu santai), kita terperdaya menyimpannya dan menumpuk kekayaan kita!. (malas)

Segala yang berlebihan itu kurang baik!
Terlalu sibuk kurang baik, terlalu tidak sibuk juga kurang baik.
Yang baik adalah “saya SEDANG sibuk! (sedang-sedang-saja)

………

Gue cuma ingin ngisi waktu hidup gue dengan hal yan positif sebanyak-banyaknya (negatifnya juga boleh kalo enak!) dan bisa mengenangnya untuk hari esok.

Wish me luck, teman! :)

3 komentar:

*runrunphii

wahahahaha. yaiit laah, jadi anak band sekaraaaaang! :))
inih ditunggu apdetnya dari jaman pir'aun pake lepis, baru apdet sekarang! *lempar ke neraka*

ucigwulandari

gue nggak bisa bayangin ada tampang dia di cd lagu == OMG !
bakalan mati suri ni musik indonesia :P

Daman kadar

@runrunphii , ahaha... belom jadi! kalo udah terkenal baru deh...
iya, gue lagi nulis postingan ujung genteng gak selesai-selesai.. :) panjang banget. :P

@ucigwulandari , aahahaha.. gue juga gak berharap foto gue dipajang di cd lagu :P (boong!)

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger