Indonesia Vs Malaysia

jam 8 malem lewat banyak, gue baru pulang dari kantor untuk kerja (internetan).
sampe rumah langsung nyetel tipi, nungguin film "Kamila".

kebetulan 'Kamila' belom main, yang ada di layar cuma anak kecil berambut secupluk cabang tiga

'Tebe'. (sinetron "ISLAM KTP")

sepertinya nyokap pengen banget punya anak lagi kayak 'Tebe', dan dinobatkan sebagai Adek gue..
semoga itu tak terjadi.

gue selalu bilang ke nyokap dengan kalem
"Gak mungkin, Mah! orang ganteng punya Adek Tuyul!"

"Bisa aja laah, nanti Mama cari Bapak yang agak jelekan biar pas!"
nyokap selalu bisa ngeles dengan cepat.. setiap gue cemes.

~~~

iklan.

~~~

gue ganti chanel, konon katanya ada siaran langsung sepak bola "Indonesia vs alaysia"

sip! ketemu juga, ternyata disiarin di RCTI.

"Eh Eh Eh!! ganti Man ganti!!!" pusing ah nonton Bola, bolak-balik doang!"
nyokap sewot.

"udah si Mah, bosen ah nonton sinetron.. liat main bola tuh.. ganteng-ganteng!"
gue nunjuk asal-asalan (sepik-sepik ada yang ganteng).

"Oh iya yah.. tumben ada yang ganteng, itu pemain indonesia?"
nyokap ternyata ngeliat pemain nomor 17.

"iya itu pemain indonesia"
no.17 'Irfan' gue perhatiin emang ganteng. beda tipis sama gue (suer deh!), menang tatoo doang dia.










nyokap akhirnya nonton, malah dia yang lebih berisik dari gue.
itulah!, onolah!, semuanya dikomentarin.. dan komentarnya memang lebih bermutu dari komentator yang di Tv. (asli!)

pertandingan memasuki menit keberapa, gue gak tau (gak ditampilin) di layar, kedudukan sementara 3-1 untuk indonesia.
pemain indonesia sepertinya sudah mulai kecapean, beberapa kali duel sprint kalah terus,
tapi 'Okto' pemain indonesia bernomor punggung '10' yang palanya BOTAK keliatan masih gesit.

"Aduh... jago juga siBotak ya!...
Aduh.. dioper ke siGanteng..
YAH!! DIA JATOH...
EH KEREBUT LAGI..

BOTAK!!!
TENDANG!!! (DUS!!!)

AAAAAHHHH BEGO!!! (keblock sama asbek Malaysia)"

nyokap seru sendiri -_- !

~~~

pergantian pemain.

Arif suyono masuk, ngegantiin temennya. (gak tau namaya)

selang beberapa menit Arif masuk, berawal dari umpan lambung yang melesak jauh ke-depan, barisan pertahanan Malaysia melakukan kesalahan fatal yang mampu dimanfaatkan oleh Arif..

"TENDAANG!!! TENDANG!!!.."
penetrasi nyokap memuncak.

"TENDAAAAAAANGGGG!!!!!"
"GOOOOOOOOOOOLLLLLL!!!"

suasana sangat meriah (nyokap sendiri), gue cuma ketawa sinis... ("ini nyokap gue?") -_-

~~~

skor menjadi 4-1, Indonesia semakin silit dikejar.

pertandingan pun sudah terbaca hasilnya untuk kemenangan Indonesia, Alaysia hanya mampu berharap memperkecil kedudukan.

memasuki menit-menit terakhir, pemain belakang malaysia terjatuh, dan digotong memakai tandu keluar lapangan.

"Itu kenapa itu?"
nyokap nanya.

gue diem.. merasa pertanyaan itu tak perlu dijawab. (gak tau jawabannya juga)

"Alesan aja biar istirahat! cape kali ya man?"
nyokap menduga-duga yang gak jelas.

"Air minumnya 'Teh Manis'! ahahaha..."
nyokap ngeliat botol transparan warna cokelat disamping pemain Malaysia itu.

"MANA ADA SIH MAEN BOLA MINUM TEH MANIS!!"
gue setengah sewot setengah geli. (mungkin itu minuman multivitamin kali ya? gue juga gak tau)

~~~

5 menit terakhir, Bambang Pamungkas baru main.. menggantikan C.Gonzales.

"Kok dia diganti? kan pinter tadi dia ya! kenapa gak yang lain aja yang diganti?"
nyokap nanya gak penting.

"ya.. mungkin cape"
gue jawab simpel.

"Oohh.. dia minta Istirahat yaa?"
makin gak penting.

("Mana gue tauuuuuuuuuuuuuuuuu!!!")

~~~

injurytime.. '4 menit'.
udah sulit sekali buat mAlaysia memperkecil keadaan..

"Ya Ammpun, si Botak (Okto) dimandiin palanya, Man!"
yang ini gausah didengerin, nyokap lagi coba ngejayus ke gue.

serangan terakhir.
Okto membawa bola dari sudut kiri, tak terhalau.. lalu melesakaan sebuah umpan.

"AYooo.. Ayoo...!"

"AaaaHHH..."

"AAAAAAAHHHHHHHHHHH!!"

"GOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOLLLL!!!"

nyokap meriah ($^*#$%#$!$*%!@$(*!^$!(_$^!$%#!$%!(*#$^!@^!@*...

....

(tadi ceritanya gini ; si Okto ngoper.. terus disambut Bambang pamungkas.. tapi gak kena.. lalu Irfan Bachdim nyodok bola "firstime" dengan indah ke gawang.. dan .. GOL!!!)

pertandinganpun bertahan dengan kedudukan 5 - 1 untuk Indonesia, sampai akhir pertandingan.

^_^


^_^ "Ooooooh... pinteer ya si ganteeeng!!!"
nyokap memuji kembaran anaknya itu.

"Tumben INDONESIA pinter!"

itu komentar terakhir dari nyokap untuk pertandingan ini, simpel tapi dalem.
'tumben'! ya emang tumben..
semoga suatu saat komentar nyokap berubah, dimana kememangan Indonesia bukanlah sebuah kebetulan belaka di matanya.

("yaiyalah.. indonesia emang pinter!!!")

i hope.. i wish.. and i believe..


SEMANGAT INDONESIAKU ! \m/

8 komentar:

siwidagelo

sumpah ngakak banget ngeliat posting lo!! xD

*follow back my blog please http://widawidarrr.blogspot.com thanks :)

Daman kadar

waduh.. perasaan ini cerita sedih Y_Y


:D oke, menuju TKP!.

badut ajee

weee, asik kali yak punya nyokap kayak gitu :D
ahahahah

runrunphii

dan sampe sekarang indonesia masih unggul lhoo! :D
berarti udah pinter beneran dong ya? hahahaha..
\m/
eh jangan nyama nyamain sama irfan bachdim ah! gak enak kedengeran tetangga sebelah! *lho?!

Daman kadar

@Badut : ya... Assikk :D semua nyokap itu asik kalo kita bisa ngimbanginnya mah.

@run : yaahh.. pinter laah, :D semoga menang terus sampai FINAL. AAAMIN :)

badut ajee

iyaaak, hahah :D
kalo punya adek "tebe" kayak ny lebih asiik lagi tuh :D

Aviandani Alnas

eeh iyaaaa yaa ..
knpa si abang bisa mirip irfan yaaa ?? eeh ntr , irfan apa nicholas yaa ?? hhahaha :D
bloog walking boleeeh ?? follow blog aku yaa http://alnasdalamtulisan.blogspot.com/ :)

Daman kadar

nicholas aja deh, gue fikir-fikir irfan bachdim gak seganteng gue.

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger