Musim Putus


#eaa, saya gak bermaksud ngomongin orang loh ya, hanya sekedar iseng nulis sebagai media pengingat kehidupan saya, kelak.

                Sedikitnya 5 pasangan yang saya kenal sedang putus cinta (mengakhiri hubungan pacaran), entah mungkin pengaruh cuaca yang kadang puanas, kadang mendung, kadang hujan badai, sayangnya tidak ada musim salju di Jakarta, konon di eropa ‘musim salju’ disebut juga ‘musim kawin’ (eh gak tau juga denk! Ngasal).

                Yang namanya pacaran emang identik dengan putus, riset sejabodetabek menyatakan ; 90% orang pacaran akan putus, dan hanya 6% yang melanjutkan menikah. 4%nya mati tanpa menikah dan tanpa kata putusan. Jadi kalau dimatematikakan, peluang putus sangatlah besar untuk mereka yang manjalin hubungan ‘pacar’. Bukan menakut-nakuti, tapi hanya membuka pandangan kalau kata ‘putus’ itu lebih dekat dari kata ‘menikah’, itu saja.

                Untuk pacar saya ; “kalau kita berani mengambil keputusan ‘pacaran’, kelak kita harus berani menghadapi situasi sulit ‘putus’. Jika takdir mengizinkan, semoga kita tergolong diantara 6%”. Bukan menakut-nakuti (sekali lagi), bukan menakut-nakuti. Saya hanya ingin anda sekuat saat ini, sesegar saat ini, sehebat saat ini. Apapun kondisinya, andalah yang bertanggung jawab memanage hidup anda.

                We are young, we are fun
                We are young, …
we are studying

                Saya tidak pandai berkata romantis, apalagi bergombal ria ‘I will always love you’ (by:ungu), karena itu sangat sulit dipertanggung jawabkan kelak. ‘I just wanna say “I love you”!’ (by:melly), itu saja. ‘jangan mencintai orang lain melebihi cinta pada dirimu sendiri’, sebab ada sebuah pepatah lama yang sering ku dengar ; ‘no body cares about you except your self’. Seperti hal lainnya yang selalu ku katakan padamu ; “jangan takut kehilangan, karena itu hanya membuat kita lemah”.

                “karena cinta tidak hanya memberi mu rasa manis”


                Terimakasih :)

4 komentar:

*runrunphii

sama sama .. *terharu* *lap ingus* *lap iler* *numpang lap di baju daman*

Daman kadar

terharu apa pilek si?

runrunphii

dua dua nya .. *tarik ingus*

Daman kadar

mmmm *siapin korek *bakar idungnya!

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger