Setan penunggu rumah




Oke, keberadaan setan (makhluk halus) di rumah masih menjadi pertanyaan besar, apa benar ada atau hanya mitos belaka.

Buat yang percaya, anda cerdas. buat yang tak percaya, (walau demikian) saya tidak mau mengatakan anda bodoh.

Entah setiap rumah atau hanya rumah-rumah tertentu/pilihan saja yang ada penunggunya. Setelah konsultasi kepada seorang guru ngaji ternyata memang benar, setiap rumah pasti ada jin/penunggunya.

Kita perdalam cerita ini, 

Rumah gue (Rumah nenek gue) terletak di sebelah timur eropa, samping kiri Monas, Tanjung priuk tepatnya, di belakang sekolahan STM walank jaya, di dekat kelas kosong dimana seorang teman (Wawan) pernah melihat kuntilanak di dalamnya sampai terbirit-birit, terpingkal-pingkal, terbahak-bahak (gue saksinya).

Rumah gue menghadap barat, namun tak terkena sinar matahari, dikarenakan punya tetangga yang kaya-kaya dan memperbesar rumahnya hingga tingkat 3. tenggelamlah ini rumah. pagi gelap, sore gelap, malam terang benderang (lampu).

Gue gak tau jin di rumah gue cewe apa cowok, tinggi atau pendek, kurus atau semok, bohay apa kagak. yang gue tau, dia rada rese!

# Jam 03.00am (disuatu hari)
Nenek gue yang namanya 'Darti' (Darah tinggi) lagi masak di dapur, untuk berjualan di pagi hari. ia menggoreng bawang untuk penyedap makanan, tiba-tiba dicolek pantatnya (tepat di belahan rudal Amerika berasal)

"Slepeeeet!" (kira-kira begitudeh bunyinya).
Ia menengok ke belakang...

.. (gak ada orang)

Madep depan, ..

Nengok ke belakang (lagi), ..

.. (gak ada orang).

Lalu melanjutkan lagi masak.

Lalu dicolek lagi di posisi yang sama (belahan pant*t)
"Slepeeeet!"..

Langsung ngadep belakang .. "SEKALI LAGI GUA SIRAM MINYAK GORENG LU!!!"
(ancam dia)

Tak ada colekan lagi.

                (SETANpun lemes dibentak nenek!)

~ ~ ~

                # di ruang TV, sehabis magrib

                Seperti biasa, magrib… ya ‘Magrib’ biasanya gue sholat, biasanya kagak. Biasanya ngaji, .. eh gak deng! Gak pernah ngaji.

                Malem ini gue nonton TV sendirian, nyokap belom pulang kerja dan nenek sedang kelayapan entah kemana, langsung saja ‘RCTI’ ternyata film sinetron ‘Putri yang tertukar’ , gue ganti ke ‘SCTV’ ada film ‘Islam KTP’, oke gue pantengin dan menaruh remote di meja.

                Film ‘Islam KTP’ walaupun rada gak beres, tapi juga ngajarin yang bener kalo kita gak salah ngartiinnya. Buktinya gue rajin solat, sehari kadang-kadang 3x.

                Okay, film berjalan terus sedemikian serunya, si Tebe kabur-kaburan setelah dapet duit, Bang Madit tetep kelotokan, dan Bang Ali Nurdin pun tetep pamer gigi beserta siwaknya. “Mau apa kamu Wisnu?tiba-tiba Prabuwijaya menantang Wisnu (film Putri yang tertukar)

HAH?! SUMPAH GUA GAK GANTI CHANEL! (dalem hati), diruangan ini cuma gue sendiri makhluk hidup yang ada, di rumah ini Cuma gue sendiri, di Jakarta Utara Cuma gue sendiri yang ganteng!, anybody know ‘who yang ganti chanel TV?’ ?. Alhasil gue kabur ke kamar, cari kunci motor, beres-beres baju, terus pergi ke warung kopi deket rumah. (tanpa mematikan TV dengan alasan gak mau ganggu yang lagi nonton, gak tau deh.. apa masih ada setan yang suka Sinetron? Gak gaul banget! Sumpah! SETAN NORAK!!)

~ ~ ~

                # Sabtu siang, di rumah

                Kejadian yang sama di tempat yang sama, menimpa gue lagi, kali ini di waktu yang berbeda. Ya, siang hari gue gak takut SETAN!. 

                Siang ini gue nonton FTV yang sedikit romantis banyakan Humor, entah apa judulnya. gue nonton sendirian lagi, nyokap kelayapan, nenek kelayapan. Film ini berceritan tentang pemuda bandung yang kuliah di Bali dan ngekos di kosan Ibu-Ibu galak yang punya anak lumayan cantik (Lumayan loh ya, gue emang pilih-pilih masalah cewek, gak gampang bilang cantik, kalo cewek jelek..baru deh gampang banget nyela-nya!).

                Film sedang berjalan, gue tau bakalan iklan sebentar lagi, jadi gue ganti CHANEL ke acara JUAL Product semacem pembesar PAYUDARA (adore) gitu, dan remote kembali gue taro di atas meja. Gue nikmatin banget kalo ada iklan-iklan product kayak gini, bukan pengen beli tentunya. Seneng liat modelnya aja.. mantep-mantep, andai….. “SCOOPY, SCOOPY SCOOPY asiknya naik SCOOPY” tiba-tiba chanel ganti sendiri, ahahaha… “SIANG-SIANG GUA GAK TAKUT SETAN COY!” 

                Selidik punya selidik, kayaknya itu SETAN mau nonton FTV yang barusan, sayangnya masih IKLAN.  Gak percaya sama gua sih!

~ ~ ~

                Macem-macem keisengan SETAN di rumah gue, dari nyolek-nyolek, ganti chanel TV, sampe matiin lampu kamar, dan lain sebagainya.. terakhir kali nama gue dipanggil “Man..(padahal gak ada orang)” gitu. Yaudahlah selama dia gak niat memperkosa gue, gue tenang. Dan untungnya setiap gue nonton bola tengah malem dia gak pernah gangguin dengan ganti-ganti chanel.. Cuma kadang rada kesel kenapa kopi gue cepet banget abis ya!? 


                Entahlah, kalo ada SETAN doyan kopi, lain kali gua racun aja dia!

12 komentar:

badut ajee

sumpaaaaaah lucu banget, tapi syg nya gue gak tau n gak begitu ngerti jalan ceritanya -________-
rada bingung, ini pilem seri kah, sinetron kah, atau layar lebarkah ? --*HOH

Daman kadar

KURANG MENJIWAI KAU BAH!

Anonim

Lucu banget sumpah

badut ajee

SUDAH TOGAR, TAPI TAK PULAK AKU KUNJUNG MENGERTI !
:D

Daman kadar

@anonim : terimakasih, :)

Daman kadar

@badut : TAK PANDAI KALI KAU, TAK PANTAS KAU JADI ARTIS

*runrunphii

besok besok bikin kopinya 3 ! satu buat lu. satu buat setannya, satu buat gw .. yang buat gw, kapucino yaa .. kasih susu .. :D

galina

komen dah gua man dr pda mandul. serem lo ah.. sereman muke lu dr pd setannya :D

Daman kadar

@mpud : gw racunin juga lu mpud.

@galin : mau bilang ganteng aja susah banget, lin. gengsi

badut ajee

what the hubungannya ?
hahahahaha :D gajelas lu

Daman kadar

ckckckck.. dasar gak genah!
kurang penjiwaan, sulit memahami, andai ini skenario sutradara, tak pandai kali kau jadi artis! :D (masih gak ngerti?)

badut ajee

bukan kurang menjiwai, bktinya gue sambil nangis setengah mati gtu waktu baca ini blog..
hmm :D ngerti ngerti, tp alur ceritany tuh gajelas, kyk cinta fitri sama kemilau cinta kamila gtu, GAK JELAS -________-

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger