Maret



Gue empet nulis ‘Maret’ karena sebelum dia dateng, gue udah gak punya DUIT setelah gaji di akhir februari lenyap dimakan Bayaran Kuliah. “dinobatkanlah gue orang termiskin di Mercu setelah bayaran!, orang termiskin di kantor!, dan orang terganteng sejabodetabek!”, duit tinggal 50.000.- Rupiah
Jangan seneng dulu, itu buat biaya hidup sampe akhir maret!
 (31 hari lagi)

Duit sebanyak ini mau gue apain ya? Bingung!.
Kecerdasan otak gue pun akhirnya bekerja.
Rp 50.000 : 31 hari = Rp 1600/hari
Oke, gue emang jago ‘Matematika’.. gak ada yang menyangkal itu. Bereslah masalah duit, hidup gue juga bakal lancar-lancar aja 31 hari ke depan!

1600!
Bensin buat ngantor aja gak cukup!

~ ~ ~ 

Tanggal 4, kemarin.. duit gue udah habis! HORAY!!!.
Padahal gue udah puasa (tidak makan, tetap minum). Udah doa sama Allah semoga semua hal di dunia ini bakal gratis tanpa menyentuh uang sedikitpun, udah memproklamirkan ke semua orang bahwa gue ‘hidup dibawah garis kemiskinan pada bulan ini, Maret!’.

Ini hari jum’at, waktunya shalat mingguan (sminggu sekali), dan pastinya doa utama gue di even ini adalah “SEMOGA BESOK LANGSUNG TANGGAL 31, Aaamin”. Gue rindu gajian, rindu jajanan enak, rindu traktir temen-temen, rindu ngelap ingus pake duit cepe-an!, rindu buang duit buat ngelap keringet. (dan kayaknya kalo doa di hari jumat ini diijabah deh!Aaamin).

Solat jumat pun berlangsung, gue pengen kentut (gue tahaaan!), pengen kentut (gue tahaan!), pengen kentut (gue tahaan!). Tiba-tiba ilang.. (kayaknya melepes gitu). Lanjut hingga salam.
Semoga sholat kayak gitu diterima oleh Allah SWT. Aaamin #Please…!
Yang penting kan khusyuk.


~ ~ ~

5 maret 2011 !

Ngantor modal nekat, bensin masih ada dikiiit! (cukuplah buat bolak-balik), kalo mogok.. mau tidak mau harus olahraga.

Ada banyak hal positive saat gak punya duit, “kita lebih dekat sama Allah, jadi sering solat magrib”.
Sebenernya saat keadaan sesulit apapun, kita hanya harus menempatkan diri di posisi ‘tenang’. Ini membuat kita lebih cerdas dalam menyikapinya. Termasuk saat temen SMP gue message di facebook ; 

Man, menta pin BB lu donk!

Oke, gue kasih

T41K4L33

GAK USAH KEGANJENAN NANYAIN PIN BB GUE!!! GUE GAK PUNYA!! GAK KEBELI!! LAGI MISKIN!! BESOK MULAI PUASA!! NGUMPULIN DULU!! #SENSITIVE

~ ~ ~

7 maret 2011 !

Udah ngutang 450ribu sama nyokap
Hidup tanpa ngutang emang gak asik (gak bisa), ini emang proses silaturahmi dalam hal pinjam meminjam, gue sama nyokap jadi sering berdebat "udah ngutang berapa lu sama gue?!" (itu kata andalan nyokap kalo liat muke gue).

~ ~ ~

Ulang tahun gue kayaknya bakal diundur bulan April  aja, bukan niat pelit atau apa.. tapi orang miskin gak boleh ngerayain pesta ulang tahun, itu namanya ‘Haram’, kalo di traktir… itu fardu kifayah.

Yaudahlah, “nasi goreng sudah menjadi bubur” kita takbisa meratapi DUIT terus menerus, terima aja.. sekali-sekali jadi orang susah, asal jangan keterusan aja!. Yang gue takut emang… ‘kalo gue ketagihan jadi gembel’. Mungkin lu bakal liat gue ngemis di perapatan Pulo gadung tanggal 11 nanti.

Sebenernya kalo lagi gak mikirin ‘duit’ gue bisa tenang, tapi kalo inget jadi merana-rana sendiri. Ini disebabkan oleh kata ‘duit’ dan teman-teman sejenisnya (uang, BB, Gaji, Jajan, Hangout, sampe Have lunch!). Pokoknya, yang nyebut kata ‘DUIT’ setelah ini <--, gue sumpahin MANDUL DUNIA AKHIRAT, 8 TURUNAN!!!

~ ~ ~

Dan untungnya, gue gak pernah inget-inget kalo nyimpen ‘du*t’, ini membuat gue selalu merasa beruntung saat nemu ‘du*t’ di kantong celana, di dalem tas, ataupun di bawah baju dan tumpukan BH lemari nyokap.

Semoga gue masih bisa idup sampe tanggal 31.

#BIG AMIN

6 komentar:

badut ajee

SABAR maaaaan :D
gue juga lagi MARETMISKIN kaleeeeek

Daman kadar

iya juga sih.. elu mah tiap bulan juga gitu.. :D

badut ajee

buseeeeeeeeeeet ngeremehin buanget -_-
gue baru bulan ini yg nghabisin uang buat bolak balik bandung :'(duit gue maksudnya yg bolak balik bukan gue)
kalo biasanya mah gue kaya man :D kaya miskin nya :))
wakakakak

Daman kadar

ngapain duit lu jalan-jalan ke bandung?

badut ajee

gak tau tuh, ngeSOK banget duit pke jalan2 k bandung ..
gue bikin baju disana, design gue kirim llu gue jual deeh di tmpt gue :D

Daman kadar

nice, semoga sukses ;d

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger