Pesimator

Terinspirasi oleh motivator terbaik Indonesia ‘Bpk. Mario Teguh’, gue selalu bersikeras menjadi lebih baik dan lebih ganteng disetiap harinya, mencoba lebih berfikir setiap harinya, hingga sekarang jadi sangat kritis sama sesuatu yang masuk setiap harinya.

Apa kita akan menjadi sama percis dengan apa yang kita idolakan? Tentu saja tidak, jika terlihat menyerupai, mungkin itu adalah tampilan kulit bunglon manusia. Ya, manusia dari kecil memang terbiasa meniru (mengikuti) (secara tidak langsung) apa yang mereka terima, namun didalam setiap pribadi tetap saja berbeda. Bunglon A dan Bunglon B pasti minimal memiliki sidik jari yang beda, dan rasa kegalauan yg berbeda pula. Kembali lagi, ‘karena setiap Bunglon adalah pribadi yang unik’. (manusia)

Gue gak pernah bisa seoptimis ‘Bpk. Mario Teguh’, apalagi sebijak beliau, tak mungkin pula seBotak beliau, itu mungkin dikarenakan oleh sifat arogansi 'anak muda ngarep ganteng' yang terpelihara kental di jiwa 'over konsolasi' (filsafat cengengesan) gue. Untuk hal mengeluh dan pesimis tapi sombong, ‘gue jagoooonya’.

"Who says the Pessimist can’t be success?"  Siapa bilang orang pesimis gak bisa sukses?, mungkin kalo Tuhan yang ngomong, gue mau percaya. Banyak dari kita disodorkan cerita orang-orang optimis yang sukses karena kegigihannya sehingga mempersempit pemikiran kita bahwa “kalo mau sukses ya harus optimis dan kerja keras”, gak ada yang salah dengan kata ini, hanya saja ‘optimis’ dan ‘kerja keras’ tak semudah ketika gue ngetiknya barusan.

Apa lu bisa sukses tanpa kerja keras?.
Jangan jawab ‘enggak’, gue bukan Guru SD yang lagi nanya anak muridnya kalee, kita sudah cukup umur mencari jawaban sendiri diluar, bukan di buku paket bacaan yang memastikan semua jawaban menjadi tunggal. It’s The World, Dude.. gak ada yang pasti dan gak ada yang mustahil, kecuali 1, Tuhan bisa mati.

Kenapa ada orang jahat dan ada orang baik didunia ini? Kenapa gak semuanya jahat aja, atau semuanya baik aja biar tentram?, it’s God divine.. kalo Tuhan mau, itu bisa aja. Hanya saja kita tak pernah bisa tahu apa maksud Tuhan dengan semuanya. Dunia ini milik Tuhan, jadi Terserah Tuhan, (“jangan rewel!).

Contohnya gak jauh, suatu saat ketika gue sendiri benci-sebenci-bencinya sama seorang cewek dan berjanji dalem hati (‘Gak bakal! Gue suka sama orang kayak Lo!’).. orang yang kasar, palabatu, rada gemuk, ubanan, bau keringet, kagak cakep, apalagi manis, uek!. Dan mungkin pada saat yang sama dia juga berjanji dalem Beha (‘Gak bakal gue nyium bibir cowok yang rada Tonggos kaya Lu!’) Amit-Amit-NurdinHalid!.
…..

Well, gak lama kami jadian, (tai banget kan!) yang tadinya ‘anti banget deket-deket’ juga, loh kok ya sampe bisa ‘anti jauh-jauh’, pengennya lengket terus kayak cangcut sama softex. ?gue sendiri gak bisa bilang kenapa, Tuhan sendiri cuma diem-diem gue tanyain, yaudahlah mungkin ini takdir, gue rasa Tuhan juga senyum-senyum sendiri dibelakang gue seraya bergumam. “Makan Tuh Man! Ngeyel si lo jadi orang!”. Terima aja, gue pun gak rewel atas takdir.

Yes, I think The God is so… ‘iseng’.

Orang yang sering berfikir negatif kayak gue, bahkan hampir gak pernah mikir positif juga masih idup sampe sekarang, ini berkat makan, walaupun gak optimis bakal hidup sukses. 

Kehidupan itu bukan masalah putih atau hitam, mau baik, atau tidak baik, mau bahagia atau sengsara. Ketika kita masuk di warna abu-abu, itulah dunia.. dan kita beruntung merasakannya.

9 komentar:

ayuhary

gue lebih tertarik sama kata2 "TONGGOS" itu !

Fitra

izin jiplak kalimat terakhir ya, bagus dibikin sttus pesbuk :),

keren deh blog nya..:)

Daman kadar

@ayu : yeeeee.... GEMBROT!

@fitra : sok atuh, mangga.. jambu apel. (nah loh

badut ajee

apasih? GAK LAGI YAA UDAH TURUN 2 KILO -_-"

Daman kadar

2 kg mah cuma kempes pipinya doank

ola

lu hmpir mirip sama dosen gw yg sinis bgt but he's so sexy (mirip dari cr nulis loh man, bukan body or anything).. lol
but i enjoy ur writing even tho im confused wit ur thinking.. :D

Daman kadar

@Ola : ahaha... mirip mukanya juga gak apa-apa kok La gausah malu ungkapin, tergambar kok dari kata 'sexy'.

thanks ya La, udah mampir :D

ola

sama2..
gw slalu mampir koq man, cuma jarang meninggalkan 'jejak'..
tolong jgn mengambil premis kesimpulan sendiri mengenai pernyataan gw barusan..
plis, its not wat i meant.. LOL

Daman kadar

ahahha... no problem, i know you ... mmmmm 'cattish' :D ahahaha...

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger