Echo Hie No E



                Entah kenapa, gue juga bingung mikirin alesan lu namain diri dengan nama ‘Echo Hie No E’, susah banget dibaca, dan untuk lidah melayu katrok, kayaknya bakal disangka ALAY, deh. ---What ever.. gak semua orang tau apa yang lu maksud dengan ‘Echo Hie No E’.

                7 Juli 2011 (jam 06.00 pagi), gue tetep bangun kayak biasa,Co. Biasa aja, gak selintaspun mikirin lu. Dan guepun mandi, seperti biasa, telanjang, dan sumpah gak mikirin elo!. Lalu berangkat kerja, seperti biasa, merasa kalau Tuhan gak pernah adil di pagi hari. Males ngapa-ngapain.

                Gue sampe di kantor, Co, dengan selamat, padahal pas berangkat gak doa dulu. Tapi gak usah dibahaslah itu, takut lu ngikutin gue. ---Setibanya gue di meja kerja, gue ambil handphone yang ada di jacket coklat gue, Co, inget kan warnanya coklat?, dulu lu pernah minta deh kalo gak salah, gue gak ngasih, dulu itu masih pelit. Coba sekarang mintanya, tapi gue tau itu gak mungkin.

                Ada 3 Pesan masuk di hape gue, Co;  1 dari Aang Sumpena, dan 2 dari Anggita Mayangsari. Dengan isi pesan yang hampir sama;

“yang, si eko meninggal katanya” (Anggi)
“Mang, eko pmr meninggal” (Aang)

Nama ‘Eko’ banyak, Co, makanya gue bingung bayangin muka Eko yang dimaksud mereka, tapi setelah ada keterangan ‘PMR’-nya gue langsung sadar, ternyata itu elo. (orang item).

                Gue gak mau nangis,

                Entah kenapa, bayangan yang muncul di otak gue itu gambar muka-lu lagi senyum, kayak ngeledekin, dengan baju PMR biru yang suka lu bangga-banggain di depan muka gue; “Keren kan Kak Mamang? Ahahaha…”.

Gue tau senyum lu manis, tapi gak usah gitu, Co. Gak lucu!

“Apa gue masih bisa ketawa kehilangan sahabat kayak Lo? !”

“Lu pikir enak gitu ditinggalin sama lu?”

“Gak, Co, Lu gak lucu!”


1 hal yang gue inget…
“gue masih punya utang sama lu,Co. Harusnya lu inget! Tagih dulu ke gue! Jangan kayak gini caranya!, apa lu gak mau nepatin janji buat nagih utang ke gue!
 
                Gue gak mau nangis,
 
Apapun yang gue rasa, gue tau ini rasanya gak enak. Lalu si Bos kebetulan lewat depan meja gue, (atas kehendak Tuhan) Co, jadi sekalian aja gue minta izin:

“Mbak, saya izin ngelayat ya?”

“ngelayat Siapa?”

“Temen saya meninggal…”

                Gue gak bisa nahan apa itu rasa nyilu di hati, saat bilang.. “Temen saya meninggal…”, Co. 

Gue tau, lu pasti ngerti rasanya, karena kita sama-sama kehilangan, 

bahkan lu pasti lebih sakit daripada ‘kita yang kehilangan lo’.

“Lu juga kehilangan kita semua….”




Gue nangis….


Hati nyilu, sesek, pengen teriak, demi Tuhan.. gue Kejer di atas motor saat mau ke rumah lu. Kejer-sekejer-kejernya saat di lampu merah. Dan gue lupa, kaca helm-baru gue warnanya transparan. Pengendara motor di samping kanan gue merhatiin dengan seksama, ‘naik motor sambil nangis’. Sumpah gak lucu.

Tapi gue tetep manusia, sekuat-kuatnya nahan mahluk selembut air, tetep kejer juga… karena gue lemah, terlebih masalah kehilangan.

Jalanan menuju ke rumah lu berasa jauuuuuuuuuuuuuuhhh banget, Co. Gue ngebut, takut orang lain sadar kalo gue nangis. Karena air mata cowok adalah tanda kelemahan.



Gue, Nyampe.


Lu, Pergi.


Ke Jawa, pula.


Bahkan, untuk ngeliat Jenazah lu aja gue gak boleh!. Apa lu udah se-sombong itu, Co?! Kesel gue sama lu!, ayo sini!, ribut aja sama gue!, apa lu takut….?!



Aaaarrrrgggh!

Gue masih gak percaya lu udah pergi.

***
               
                Bakal banyak kenangan yang diungkit hari ini, tentang lu dan tentang lu, tentang cewek-cewek yang lu tinggalin, tentang keluarga-lu yang belom liat lu PKL, tentang seorang guru yang ingin ngasih ijasah-lu, tentang temen-temen yang minta diajarin tandu, tentang mereka yang ingin lagi diomelin senior se-tabah lu, tentang manusia-manusia yang rindu nyela lu, tentang supir metromini yang kehilangan 1 penumpang setianya, tentang piala-piala yang lu dapetin hampir buluk di UKS, tentang si Ali yang kehilangan soulmate sejatinya, juga Tuti pacar-lu yang kehilangan setengah jiwanya.. 

karena elu.


Tapi kita semua gak bisa nyalahin lu, Co. Karena ini memang takdir. Dan setidaknya ada 1 hal yang bikin gue sadar;

‘Ajal adalah surprise dari Tuhan, di balik caraNya mengejutkan kebaikan’
               


Selamat jalan kawan seperjuangan;

Eko Riyanto (Eco)



Semoga elu tenang di sana.
               

5 komentar:

evi

inna lillahi wa inna ilaihi rajiun.

gw belom sempet man kenal sama si eko ini (padahal anak pmr -,-"). tapi sepertinya orangnya baik yeh? semoga si eko dapet tempat nunggu terbaik juga di sana sebelum masuk surga. (ga tau dimananya).

:')

Daman kadar

senior yang gak perhatian sih, lu.
iya Vi, semoga dia berani sendirian di dunia barunya.

doli

itu yang gua sikut pas classmeet basket
ya allah.....
ngerasa bersalah gue....

Daman kadar

minta maaf lu, caranya traktir gue dulu. ntar gue sampein ke dia.

Rachmat Fudholy

haha
in your dream....

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger