Cinta Berkarat

    Setelah kepergian 'Macanton' yang membuat Miraton terpukul berat beberapa bulan yang lalu, sekarang Mira (panggilan Miraton) punya adik baru, namanya 'Teddy'. Teddy punya kelainan yang sama dengan Miraton, yakin gak bisa ngomong, tapi Miraton sering bicara lewat mukanya yang hanya satu ekspresi. Tak perlu dipikirkan bagaimana caranya Teddy bisa mengerti, kadang ikatan darah hanya butuh tatapan untuk bercerita.
    Miraton dan Teddy tumbuh bersama, sama-sama duduk di bangku kuliah dan Universitas yang sama, Miraton mengambil jurusan Akutansi yang sebenarnya atas kemauan Ibundanya 'Hena' yang sedang sakit, sedangkan Teddy yang sebagai anak angkat Hena hanya bisa menurut saja untuk kuliah di jurusan Sipil.
    Miraton yang menjadi Ayam-kampus-terbaik-2011, sangat terkenal dan slalu dikejar-kejar Kucing-garong-kampus-setiap-jurusan, Tetapi Miraton adalah perempuan berpendirian kuat dan taat Agama, jadi sulit untuk ditaklukan laki-laki biasa.
***
    Di sebuah tempat peribadatan, tampak seorang laki-laki yang sedang khusyuk berdoa sendirian. Sore petang yang biasa dihabiskan banyak orang untuk berlalu lalang di sebrang jalan tempat itu, tak seorangpun peduli menoleh ke tempat ini.
    Tampak bayangan dari belakang yang menutupi tubuhnya, kemudian muncul suara menggema yang sengaja dikecil-kecilkan, "Hey, Ener. Ayo kita pulang, satu jam lagi langit gelap!"
    "Kamu duluan saja, aku bisa naik Busway, nanti!", nadanya pelan dan singkat, seakan tak ingin diganggu.
    "Baiklah kalau begitu, aku duluan ya Ner!", suara tapak kaki menjauh hilang, lalu terdengar suara dari kejauhan, "I Love You, Ner!"
    Enervonce yang mendengar kecil suara itu, hanya tersenyum paksa, seakan banyak beban di bibirnya.
***
    Miraton sedang mandi ketika Teddy membuka pintu kamarnya yang bersebrangan dengan Toilet. Di ujung sana, tampak kamar Hena yang selalu tertutup rapat setiap hari. Hena yang berada di kamarnya hanya menatapi foto suaminya yang baru seminggu meninggal dunia, "I miss you, Coca", suaranya kering serak dari siang tadi, pikirannya selalu flashback saat kejadian malam itu, dimana Cocacola tertabrak kontainer saat menyebrang jalan untuk membeli minuman ketika Hena terlihat sangat haus di kursi belakang mobil Kijang Kapsul itu, "DUAARRR!!!!!!! INILAH CERPEN GAGAL!!!"

*BERSAMBUNG*



*dan gak bakal dilanjutin! susah banget bikin cerita fiktif-_-)*


5 komentar:

ucigwulandari

ngah .bubar man -.-

Daman kadar

ahahahahaha.... maaf ,Cig :D

Kibil

kocaaak mang miraton, enervon C, teddy :D

Daman kadar

loh?
kok lu doang, Bil, yang bilang kocak?
aneh :D

belom selesai ini, nanti suatu saat gue lanjutin seritanya, kalo mau. :)

iffa

ga ngerti mang -,-
inti'a apasi? #mukapolos

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger