S.P.

Semenjak megang proyek Westmark Apartement yang dibangun di depan Mall Taman Anggrek, kehidupan gue berubah 180 derajat jadi super bahagia. Yang tadinya cengangas-cengenges di Kantor dan bikin gaduh semaunya, sekarang (di proyek) jadi lebiiiiiiiiih bahagiaaaaaa!

Gak bisa ketawa sama sekali!

Gimana mau ketawa? tiap hari ngeliat Bos gila ngomel-ngomel. ---Mungkin kerjaan Direktur emang gitu kali ya? Kalo gak ngomel, yaaaaaaaa... ngomel! Gak ada yang lain. Itu doang! Gampang banget! Nenek gue juga bisa itu mah!!! GAJI BUTA!!! DASAR ORANG GENDUT!!! TITITNYA KECIL!!!

Sebagai anak baru di Proyek, gue gak punya sekutu untuk gosipin orang, biasanya cuma ngupingin persentasi di ruang meeting. Dan alhasil selalu aja kerjaan gue dibawa-bawa;
"Itu Panel Griyaton kapan pasangnyaaa, sih!"
"Mana orang Griyaton?!"
"Kapan mau kelar ini proyek kalo Griyaton-nya lama?"

What?!!! Lu pikir gue seneng apa lama-lama disini?! Geelaaaa... guweh betah banget getooh, elooh gaol geelaaa!

Sebenernya pengen banget kerjaan cepet selesai, tapi mau diapain lagi? Banyak banget revisi gambar yang baru di submit dan harus dikerjain ulang. Belum lagi perubahan gambar denah yang gak kelar-kelar. Mencret-mencret kali tuh arsitek sampe otaknya ikut keluar!

Arsitek-oh-arsitek, kenapa bikin potongan panel yang ribet-ribet? Ini semua bikin pusing teamwork gue. Mereka tuh udah baik banget ngebantuin kerjaan panel gue dan jadiin gue tumbal di Proyek.

Sumpah! Baik banget!

Gak biasanya gue kerja ampe kebawa pikiran di rumah, pun sampe dalem mimpi gue masih mikirin gimana nasib gaji karyawan Griyaton juga pulpen-warna-pink gue yang ilang. ---Walaupun mimpi gue itu gak penting, tapi mau diapain lagi? mimpi gak bisa diatur, okey? Dan andaipun mimpi bisa diatur, gue pengen banget Proyek Westmark di Bom teroris dan gak jadi dibangun. Kerjaan gue beres!

Simple!

Tapi tetep aja, tiap gue buka mata dan ngecek SMS, gak pernah ada sms yang masuk dan bilang; "Man, Westmark di Bom! Kerjaan lu beres! Hidup lu bahagia lagi!". Gak! Gak pernah ada sms kayak gitu!

Well, kebanyakan sumpah serapah, kemarin gue sakit beneran. Orang-orang pada nyariin, handphone gue lowbat dan sengaja gak gue charger biar ada yang beritain di TV kalo Westmark kena Bom! Kerjaan gue beres dan bahagia lagi!

Tapi gak ada, akhirnya gue nyalain itu hape dan dengan seketika sms udah menggunung. Ada yang dari Bos sendiri, ada yang dari orang lapangan, ada yang dari Site Manager, ada juga dari pacar yang ikut –ikutan bikin gue panik.

Sempurna! Pulsa gue abis!

***

Esoknya,

Karena ada keperluan ke Kantor, akhirnya gue ke kantor dulu sebelum ke proyek, nanti sore. Seperti biasa, jam dateng gue ngelebihin jam-dateng-siangnya manager-manager Griyaton. Satpam-satpam sih gak ada yang heran, karena gue selalu selalu jawab ketika mereka nanya; "Siang mulu, pak?"

"Biasa lah. Direktur!"

"hehehe.."

Ketawa mulu satpam, mah, kalo dijawab.

Akhirnya sampe parkiran, naro motor dan jalan ke kantor. Udaranya gak bagus, tercium bau gak enak. (Mungkin karena ada HRD di depan pos absensi).

"Hey, Man! Siang banget kamu?", HRDnya nanya sewot.

"Iya, Pak. Macet. hehehe.."

"Alasan, kamu! Masa cuti kamu tahun ini sudah minus, loh!"

"Iya, Pak. Tau.", pasang muka senyum maksa seperti biasa

"Sering banget sih kamu gak masuk tanpa izin? Kerjaan lagi banyak itu! Harusnya kasih kabar biar kerjaan kamu bisa dihandle sama yang lain! Saya kasih S.P. loh nanti kamu!"

"Iya, Pak. Maaf. Kemarin saya sakit. Mau kasih kabar tapi takut....", tiba-tiba dipotong.

"Kenapa takut?!"

"Takut yang lain khawatir dan mencemasin keadaan saya. nanti kan malah repot kerjaannya kalo mereka pada khawatir".

"Aaah! kamu ini gak pernah serius kalo ditanya!"

"Serius atuh pak, saya sakit. Lagian masa sakit minta izin. Nanti malah gak diizinin lagi sakitnyaaa!"

"... , kamu ini bisa aja jawabnya! Jadi malas saya S.P. kamu! Ahahaha...."

-_-) HRD gak jelas!
S.P. masak dibatalin?
Tapi tenang, Pak. Itu udah gue itung teguran, kok. Seenggaknya, walaupun itu tanpa hitam diatas putih, namun udah bisa dibilang 'S.P. 0'.

(Surat Peringatan Nol)

***

Okey, gue perbaikin lagi kinerja dan tata kehidupan gue yang amburadul ini. Gak ada salahnya berubah untuk lebih baik. Walaupun itu sulit, tapi apa boleh buat?

"karyawan yang baik adalah yang mematuhi Peraturan Perusahaannya". (titik)

3 komentar:

Rachmat Fudholy

waw
nih mulia bali juga lagi ngebantai gua man
sedeng
2 hari sekali gambar berubah mulu

Anonim

bruakakakakakakakkkk....

bukan idup kalo lurus-lurus aja Mang... kadang2 harus belok dan kalo perlu nukik sekalian..! makasih dong lo ama gw dan para pejabat engineering GI yang udah bikin idup lo "makin idup"..! heheheheheee.. just kidding.!

tapi serius! dengan kaya gini lo bakal punya pengalaman lebih buat nanganin masalah! gimana bisa nanganin masalah kalo ga pernah nemu masalah ya nggak..? tetep semangat! gw tetep bantu dari jauh!





kalo diomelin ma bos orang laen, gaplok aja Mang! mudah2an masalah lo cepet selesai... wkikikikikikikikikkk...

Daman kadar

doli. ambil hikmahnya aja Dol, lu kan bahagia liat bule telanjang!

ini pasti mas gatot kaca!
oke mas, ready (siap!) Saya gak gentar! setelah proyek ini selesai saya mau cabut, ah! :p

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger