Don't Be A Hater On Facebook

Dari semenjak gue bikin Facebook, gue emang pemerhati 'Beranda/Home/TL' yang setia. Ini tercermin dari handphonegue yang kalo gue itungin.. tiap harinya bisa 30x buka Facebook,  dan cuma menghasilkan 1 status/hari, rata-rata. Dan ini emang gue sengajain biar orang-orang nggak nyebut gue 'banci status'.

Menjadi 'Banci status' ada enaknya ada enggaknya, tergantung dari seberapa manfaat status Facebook yang kita posting. Selain 'banci status', julukan-julukan lain para Facebooker ada macem-macem, berikut gue barisin;

- Banci status ; (gue ulang dulu ya, biar urut) Adalah orang-orang yang demen banget gonta-ganti status dengan jarak waktu yang mepet-mepet, bahkan ada juga yang nulis status sampe 15 tipe yang berbeda, hanya dalam 2 menit. Caper banget emang keliatannya, tapi.. what everlah, Facebook aja gak ngelarang, berarti masih SAH menurut UUF.

- Banci Komen ; Adalah orang-orang yang selalu ada di setiap status, tak perduli itu status penting atau nggak penting, dia akan selalu komentar -penting atau nggak penting pula. Pecicilan sih emang keliatannya, tapi 'Banci komen' cendrung lebih disukai dari pada 'Banci status'. Dan Facebookpun nggak pernah ngelarang kita untuk komentar sebanyak apapun, berarti masih SAH juga menurut UUF.

- Like Lovers ; Adalah dia yang selalu ada menyumbangkan jempolnya di status orang. 'Like Lovers' sangat disukai pengguna Facebook, karena semakin banyak yang ngelike, maka semakin merasa dihargailah status-si-pembuat-status. Dan menurut gue, 'Like lovers' adalah Facebooker-facebooker yang pahalanya banyak. Lumayan juga buat nyicil masuk Surga, jikalau nanti ada kejadian seperti ini;
 Misalnya, gue masuk Surga, dan elo (like lovers) nggak masuk Surga. Dan pastilah gue bakal bantuin lu untuk masuk, dengan berkata kepada Penjaga-pintu-Surga;
"Wahai Penjaga-pintu-Surga, kasihanilah temanku itu, biarkan dia masuk, karena dahulu waktu di Facebook, dia sering ngelike status-statusku. Perkenankanlah permintaanku".
---Dan akhirnya elo (like lovers) ikutan masuk surga deh... "Like This Yooooo!"

- Fakir Facebook ; Adalah dia yang suka minta-minta di Chat. Misalnya; "Like status gue dong! Komen status gue dong!" atau.. etc, macem-macem deh bentuknya. Tapi, kalo buat ikutan kuis, atau yang bersangkutan dengan 'semakin banyak vote semakin berkesempatan menang', ya fine-fine aja. Kadang yang bikin risih ya karena ketidak relaan si pemberi untuk ngelike/ngekomen hal tersebut. Finaly, sejauh tidak ada unsur paksaan, itupun masih SAH menurut UUF.

Sebenernya masih banyak lagi julukan-julukan lainnya, tapi.. ya sudahlah. Setiap orang mempunyai akun, maka setiap orang juga mempunyai HAK untuk menggunakan Facebook sebagaimana yang mereka mau.

Ada suka - ada nggak suka, ada manfaat - ada musibah, ada pro - ada kontra. Nggak semua orang suka dengan apa yang kita posting, tapi itu adalah wajar, karena setiap orang punya jalan pikiran yang beda-beda.

Hampir tidak ada aturan main 'cara menggunakan Facebook yang baik dan benar'. Jika ada yang tidak sepaham - silahkan dipahami, jika ada yang tidak mengerti - silahkan cari tahu. Pun, jika pada akhirya ada ketidak-sukaan, atau rasa ke-ter-gangguan, maka tombol 'Hide', 'Unfriend', bahkan tombol 'Block'pun masih berguna sebagaimana mestinya. Pencet saja, itupun masih HAK pengguna.


Finaly...................

"Jika facebook membuatmu membenci, tak usahlah facebookan. Sungguh aneh rasanya kalau masuk Neraka karena facebook".

3 komentar:

eepedh

like this yoooo!!!

kubil

weeeh ada lagi UUF :D hehehee

Gie-roomz

kocak

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger