Ojek Malam

23:35

Udah kelewat 5 menit dari janji diri sendiri untuk cari makanan. Menyengajakan, agar perkataan orang-orang itu benar; 'makan tengah malam bisa bikin gemuk'. Dan memang untuk sebagian orang fatwa ini berhasil, tapi nggak buat gue. Dari 7 Tahun yang lalu, berat gue stabil, 55 Kg.

Bersandangkan setelan baju kerja yang masih gue pake (males ganti), lalu pake sendal jepit, maka berangkatlah nyari makanan. Tapi karena letak tukang makanan untuk jam segini agak jauh dari rumah, gue pake motor, pake helm biar gak kelilipan nyamuk, juga pake jaket gratisan yang udah 2 bulan belum dicuci. Setelah keliatan agak repot cuma untuk cari makan, gue pun berangkat.

Brum.... Brum... Bruuuuuuuuuuuuuuu uummm...........

2 menit kemudian, udah ngelewatin sekitar 4 tikungan, gue ngeliat orang-tinggi-gede-item dari lawan arah. Kayaknya kenal, tapi gak kenal. ...............Tapi... kayaknya kenal. Akhirnya gue puter balik dan mepet ke kiri.

*Buka helm, balik arah, dan sembari senyum*
"Eh, Mas, Kenal saya, nggak?"

Dia pun senyum-senyum belum paham, dan nanya balik; "Apa Mas?"
"Iya..., Mas ini, kenal saya, nggak?"

"?.......Hehehe, nggak, Mas. Emang, Mas, siapa yah?" *dia nyengir*

"Saya Daman, tapi saya lupa, Mas, siapa."

"...........Hoh, Mas kenal saya?"

".....Enggak. Nah justru itu saya mau tanya. Mas Siapa ya?"

"................." *nyengir, dia*

"Nggak ada apa-apa, kok. Cuma mau tanya"

".................................” *bengong, dia*

“Nama Mas, siapa?”

.................................. , eee... Saya Teguh" *dia nyengir*

"........... Teguh apa ya?"

"Teguh Setiawan"

“Teguh Setiawan itu siapa ya???”

“...............................” *berhenti nyengir*

*gue coba inget-ingeeeeeet*
“..............OoooOoooowWWWWWW!!! Ih Anjing! si monyet ini! Lu kenal gue gak? Gue Daman! Temen SD Lu, Monyet!"

“............................ Daman siapa ya?”


........................... *hambar*

“Gue! Daman! Temen SD lu, SD Rawabadak 12 Petang!..... *dia ngangguk*
Lu kenal Zulfah kan?...... *dia ngangguk*
 Iya, katanya dia mau married tau?!....... *dia; 'Hoh?!'*
Si Topik juga katanya mau married!......... *dia ngangguk*
Hah? Lu masih gak inget siapa gue?........ *dia ngangguk*
Gue!....... *dia diem*
Damaaaaaaaaaaaaaan!................ *tetep diem*
DamaaAAAAANNNN!..............  *dia; .........*
DAMAAAANNNNNNN!!..... ..................................... ...... *dia; ...............'ohh'*
udah inget belum?!”

“belom”

“......................................!!!"

(Ternyata ngerasin suara nggak bikin orang lain bisa inget.  Dan gue nggak abis pikir sama ni anak. Dari muka - sama, kayak Teguh temen SD gue, dari sekolah - sama, satu sekolah sama gue, dari temenpun sama - temen gue temennya dia juga. Tapi kenapa ini anak nggak kenal sama gue? kenapaaaaaaaaaAAAA!!!)

“Ekhm... yaudahlah, lupain aja. Lu masih inget nggak; ‘siapa yang ngeberakin bangku-lu waktu kelas 4’?”

“..... ... ..,
 Ooooohhhhhh! Lu si Aman!?
Aman yanggggggggggggggggggggggggggggggggggg......................*krik-kriiiik*............
yang apa ya?”

“.............”

***
Bosen ngomongin masalah perkenalan masa lalu, guepun mulai topik yang lebih modern;
“Lu dari mana, Guh?”

“Kerja”

“Kerja dimana? “

“MOI” *Mall of Indonesia*


“Baru balik, jam segini? ......Yuk, gue ojekin!”

“Hoh, Lu ngojek, Man?”

“HAH?!! Apa?!”

“Lu ngojek, sekarang?”
*Diapun duduk ke jok-belakang-motor-gue.*

“Iya, ini!”

“Anak-anak pernah adain reunian nggak, sih?”
*Gue nyalain motor dan jalan menuju rumahnya.*

“Gak pernah, tuh! Rencananya nanti, di Padang Mahsyar!”

“Hah? Dimana tu?”
*Dia nanya kaget*

“..........? di........... Jakarta Pusat!” *gue juga kaget*

“Ohh.... Kapan?!”
*Dia nanya serius*

“.............? Hah? Nggak tau, gue. Belum ditentuin tanggalnya”

“Ohh... nanti kabarin gu-

“Eh rumahlu belok sini kan?”
*Sampai di Pertigaan Gardu Gg. Sawal I*

“Iya, masih yang lama. Nanti turunin gue di Gang ujung sana aja!. Oiya Man, nanti kalo pada reuni, kabarin gue ya!”

“Iya.... Gampang. Kali juga nanti, di padang Mahsyar Jakarta Pusat, tinggal naik 07 terus nyambung KWK 01. Kalo lu mau cepet, naik BUSWAY aja!”
*lalu diem-dieman agak lama, sampe akhirnya gue nanya lagi*
“Eh, Facebooklu apa?”

“Ah, ga pernah main facebook, gue. waktu itu sih pernah bikin”

“Ooooh...., sibuk banget kayaknya, lu”

“hehe, enggak, cuma emang kurang ngerti aja gue cara maininnya”

“Loh, kan tinggal pen-

“Eh, Man. di sini. gue turun di sini aja, nggak usah masuk ke dalem, muternya susah!”

“Oh, Yaudah”
*Guepun berenti dan siap-siap puter balik motor*

“Berapa, man?”

“Hah?, berapa apanya?”

“Yaaaaaa, berapa? Gue tadi dari sana ke sini?”


“Hah? lu mau bayar?”

“La iya lah, masa’ gue ngojek gak bayar?!”


“Udah, gausah!”

“Yaelah, gitu amat, lu! *Dia ngerogoh saku celana bagian belakangnya*
“Nih, Ya!” (10ribuan)

“Hoh? Serius?!” *gue ambil duitnya*

“Yaudaaaah,, udah gausah dikembaliin!, lu masih mau narik lagi, kan?"


"...............?"

"Thanks ya, gue duluan! nanti kalo ada kumpul-kumpul kabarin gue, oke, Man!”

*Si Monyet itupun masuk Gang buru-buru*.

“........................................................ Hoh? Sumpeh lo gue jadi tukang ojek, sekarang?”



***

Bergenggamkan 10ribuan di tangan, gue pun pulang ke rumah. Iya. Nggak jadi makan. Tiba-tiba aja jadi kenyang.


5 komentar:

Rizka Herlina

hahaha, temennya lucu juga. kok bisa se-lalod gitu yah dia?
:D

Eileen Cohen

aduuh sumpah deh ini s mamang jadi ojek malam, gue ngakak pas "di padang mahsyar" ^o^

Nanta

nasib itu man, takdir..

Runaprilia

Guobloook! Ahahaha asliii dah.. Gw gatau yg sehat lahir batin yg mana tp ini postingan sangat menghibur! :D Keep on writing Man..

Anonim

:|.........:) ........ :D

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger