Makan Gratis Buat Yang Ulang Tahun

Biar aja aku bikin judul begitu, biar banyak orang yang kesasar ketika nyari link makan gratis saat ulang tahun. Kayak kita ini. Kayak kamu. Kayak hari ini. Eh kemarin maksudnya, karena telat posting. Kamu sih! Iya salah kamu! Aku kan nggak pernah salah, dan kamu selalu mau disalahkan. Terimakasih :)

Selamat ulang tahun yah, Pacar. Maaf semalem ketiduran, maaf juga nggak bisa ngasih kue ulang tahun, maaf nggak bisa ngasih hadiah ulang tahun, maaf juga nggak bisa jadi pertama yang ngucapin, barusan pas ngecheck udah jadi orang ke 18, jadi takut juga mau ngucapin, takut dibilang 'bukan cowok yang baik'. Tapi biarlah mereka menganggap aku 'pacar yg tidak baik', agar mereka tahu kalau kamu 'pacar yang sabar'.

Aku suka kesel sendiri deh, kenapa sih ulang tahun kamu tanggalnya 29 Agustus? Kenapa nggak tanggal 2 september aja pas gajian? Kalo tanggal segitu kan masih ada kemungkinan uang aku mampir ke toko buat beli sesuatu buat kamu (masih baru kemungkinan sih, tapi kan siapa tahu, berarti ada kemungkinan) (mungkin).

Tapi aku yakin, bahagia itu nggak harus berawal dari materi, ya walaupun terlalu naif kalau kata sebagian orang (termasuk aku juga sih). Tapi, Bahagia itu adalah kalau kamu merasa bahagia, yang awal mulanya dari rasa bersyukur. Nggak pernah ada masalah dengan masalah nggak punya duit, asalkan kita bersyukur. Kan bahagia jadi nggak sulit kan? Bersyukurnya aja yang sulit! Jadi aja sulit juga bahagianya. Aku juga sulit sih.

Terus gimana caranya bahagia tanpa bersyukur? Eh salah ketik, males ngapus, maksudnya 'Terus bagaimana caranya untuk bahagia tanpa punya duit?'. Oh itu sih gampang, menurutku sih gampang, soalnya kalo udah mikir susah duluan nanti jadinya ikut susah, udah aja dulu bilang gampang.

Aku udah search di google; 'hal yang membuat wanita bahagia saat ulang tahun'. Dan aku praktekin hari ini.

1. Surprise

Iya, betul. Saat jam 12 malem aku ketiduran itu adalah surprise, bukannya udah terlalu biasa 'seorang pacar nungguin jam 12 malem cuma untuk jadi yang pertama ngucapin 'selamat' kepada pacarnya'. Nah, karena aku ketiduran, bahkan nggak ngucapin pula pas bangun tidurnya, anggep aja itu surprise. Karena kata google 'Surprise itu adalah hadiah yang nggak diduga-duga'. Kalo kamu nyangka aku bakal ngucapin - maka surprisenya 'nggak ngucapin', kalo kamu nyangka aku ngasih kado - maka surprisenya 'aku nggak ngasih kado', kalo kamu nyangka aku ngajak romantic dinner - maka surprisenya 'aku nggak ngajak romantic dinner'. 

Tiba-tiba aku jadi suka kalimat 'Surprise' :)


2. Kado/Hadiah

Nah, udah dijelasin kan diatas, kalo kamu nyangka aku bakal ngasih kado - berarti pasal pertama (surprise)-nya aku nggak akan ngado. Tapi kayaknya kamu udah nyangka aku bakal nggak ngasih kado deh, karena setiap tahun juga begitu, itu dia yang bikin bingung, jadi nggak surprise  lagi pasal pertamanya. Tapi apapun itu, kamu pasti nggak bakal nyangka bahwa sekotak coklat yang aku bawa pagi-pagi itu adalah hadiah dorprize yang aku dapet gratis dari kantor pas lebaran kemarin. :) Hidup surprise!!!


3. Makan-makan

3 hari sebelum kamu ulang tahun, aku udah nyari tuh tempat makanan mana aja yang nyediain 'gratis makan buat yang ulang tahun', maka dari itu pula aku nyuruh kamu dari jauh-jauh hari untuk foto copy KTP. Temen-temen aku pun pada ikutan nyari 'tempat makan gratis untuk yang berulang tahun' lalu ngasih tau, dan kamu akhirnya kepoin facebook aku, akhirnya juga tau kalo aku nyari yang gratisan. Kaget nggak? Ah pasti kamu nggak kaget, dan mikir aku bakal bilang begini; 

"Kita kan udah sering makan bayar, sekali-sekali cobain yang gratis, rasanya beda apa sama. Sekedar nyobain aja, nggak perlu malu".

Ah, pasti kamu juga nggak bakal malu. Kalo malu kamu besar, udah lama pula pasti aku ditinggalin.


Realisasi

Dari sekian banyak tempat makan yang punya agenda makan gratis buat yang berulang tahun ini;
- Ayam bakar mas mono
- Lele Lela
- Tempat makan deretan margonda
- Gado-gado Bu Doel
- D Cost
- Shabu tei
(free sushi ulang tahun)
- Bandar jakarta (free kejutan ulang tahun 'ucapan seluruh keryawan dan hadiah kembang api' )
- Frindsteak

Akhirnya kami milih 'Friendsteak dan lele-Lela' untuk didatengin karena letaknya yang nggak jauh-jauh amat.

Sepulang kerja, gue sama Anggi dengan Pedenya pergi bermodalkan fotocopy KTP dan uang seperlunya, tujuan pertama kami adalah 'Friendsteak, Sunter Jakarta Utara', Berangkatlah kami dari Selatan menuju utara dengan lincah, dengan anggun, dengan gemulainya.

Sesampainya tujuan, kami pun masuk dan duduk di bangku dekat pintu yang jauh dari orang, biar kalo mau ngomong masalah 'gratisan' nggak dikepoin sama pengunjung disana.

"Kamu deg-degan ya?" Gue nanya ke Anggi

"Iyaaaaa, emang keliatan dari muka ya?!" Bingung, dia.

"Iyaaaa, keliatan bangget! ...!" Padahal gue nanya karena deg-degan juga.
"Yang, nanti kamu yang nanya ya, 'Mas Ulang tahun gratis kan?!'!" bisik gue kecil ke Anggi.

"Ah, malu ah. Kamu aja!"

"Yaah, masa aku sih, aku kan cowook!"

"YA KARENA KAMU COWOOOK!!!"
kesel, dia.

Nggak beberapa lama, pelayannya pun nyamperin, "Menunya Ka!"

Gue pun beraniin diri buat nanya, "Mas, buat yang ulang tahun gratis kan?"

"Maaf Kak, itu waktu masa promo, sekarang udah bukan masa promo tuh!"

" .................................. " Gue sama Anggi tatap-tatapan penuh arti 'gimana nih? gimana nih?', percis kayak di sinetron.

"Oh, yaudah kalo gitu. Makasih ya, Mas" Gue sok kalem, dan ngambil menunya.

Dan kita pun akhirnya milih menu yang paliiiiiiiiiing murah buat makan, merasa dijahatin sama situsnya 'Friendsteak'. Harusnya kan nggak usah ditulis 'gratis buat yg ulang tahun' disana, apalagi gue juga nggak baca ada tulisan 'selama masa promo', ini semacem PHP juga sih sebenernya. Tapi yaudahlah, namanya juga hidup, nggak semua hal yang seorang pikir benar adalah benar. Kembali lagi, untuk bahagia harus bersyukur, termasuk mensyukuri yang bukan menjadi kesenangan.

Setelah makan kami pun bergegas untuk mengejar lokasi selanjutnya. Iya, harus pintar memanfaatkan kesempatan ini, mumpung ulang tahun, jadi, ini adalah kesempatan setahun sekali untuk dapet makanan gratis. Dan tujuan kedua adalah Lele-lela, Rawa Mangun Jakarta Timur. Berangkatlah kami dari Utara ke Timur. Cuss...

Sesampainya Lele-lela, semuanya berjalan lancar. Ada paket Lele Original, Nasi, Es teh manis untuk yang berulang tahun. Dan gue pun mesen menu lain yang nggak ikutan gratis.

Selama punya pacar, cuma Anggita yang perutnya paling karung. Dia bukan perempuan! bukan pula laki-laki! Kalo makan selalu nambah! Kalo nambah selalu habis! Kalo habis selalu mau cemilan! Cemilannya itu bisa Escream bisa juga Kebab!!!! LLLLLUUUAARRR BIASAAAHHH!!!

Dan kalo kenyang, pengennya tidur. Ngeselin!!!

----------------------------------------------------------------------------

Selamat ulang tahun ya, Pacar. Percuma deh kayaknya kamu berdoa pengen kurus. Cuma ngasih tau aja sih, cuma ngasih tau.

Selamat berbahagia dengan umurmu, bertanggung jawablah.

Dadaaaaah :3

Gambarnya dulu ya, nanti kuenya sama bunganya menyusul :)

3 komentar:

anggita

kue sama bunga nya ngga nyusul-nyusul :))

anggita

kue sama bunga nya ngga nyusul-nyusul :))

Daman kadar

iya, nanti tahun depan, kalo inget :D

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger