Males Ngasih Judul

Cinta adalah kekuatan yang paling bisa melemahkan
Di samping kasur yang sedang duduk akunya, mata dimana hati dimana, ini sudah lalu untuk kubiarkan menjadi sekarang, waktu adalah jarak yang paling mudah ditarik ulur, dibuat sejauh mungkin atau dishortcut sependek mungkin. Ini biasa, untuk dirasa menjadi lebih biasa lagi, ya, diantara kebiasaan-kebiasaan jatuh cinta, ada orang yang paling sulit dilupakan.



***



Melupakan adalah bagaimana caranya untuk tidak ingat, semakin niat melupakan semakin mudah mengingat-ingat. Aku akan melupakan kejadian tadi sore dimana makan bubur lupa bayar, tapi tak bisa, karena buktinya itu yang selalu kuingat. Mungkin nanti, setelah lupa bayar untuk beberapa kali, untuk sulit mengingat yang hanya satu.



***


Berbahagialah mereka yang bisa mengungkapkan perasaanya dengan apapun, mereka-yang-tidak hanya bisa menjadi kuli panggul yang terbebani.



***



Beban adalah massa berat, dulu Pak Acep bilang begitu, kalau tidak, pasti akunya nanti baca buku. Beban ada yang tampak ada yang tidak, yang tampak bisa dengan mudah diletakkan di laci, untuk tidak dibawa pergi, yang tak nampak sulit sekali, jangankan untuk disentuh, melihatnya saja tak bisa kecuali hanya dengan rasa. Beban abstrak adalah omongkosong yang paling kentut untuk ditanggulangi dan dirasa sendiri.



***



Dan diantara dinding-dingding pengharapan ada doa semoga dimudahkan



***

Cinta adalah jurus hipnotis yang mengenai diri sendiri, bisa sembuh cukup dengan sadar, untuk tidak jatuh cinta lagi. Karena dengan cinta seseorang bisa jadi bukan dirinya, bukan maunya, dan mengalah untuk terus diperdaya.



***



Orang-orang yang menyesal menunggu celah memperbaiki masalalu, jika memungkinkan, jika dimungkinkan. Menunggu adalah beban ringan yang paling berat rasanya, tak bisa dengan mudah dibuang kecuali direlakan memakan waktu. Kepada siapa saja yang menunggu, sabar adalah beban suci, doa adalah semangat, senyum adalah pemanis.



***



Cinta termasuk kata alay yang paling masuk akal untuk dilebih-lebihkan, lagi pula sebenarnya aku tak ingin membahas ini, tapi dengan cukup merasakannya, tanganku ikut-ikutan, mataku kedip-kedipan, genit.



***



Dan diakhir kalimat malam yang acak-acakan yang tak sengaja atau sengaja terbuat, sebenernya cuma mau berkata ini;



***


Kau tak akan mengerti kata-kata cinta sebelum merasakannya sendiri.
                    

5 komentar:

gregg hap

Cinta datang tidak hanya sekali, bagi diri yg tak mampu terjaga dalam sadar hati, Cinta bagaikan koin bandul yg bergoyang kekanan dan kekiri, bagaikan jurus hipnotis yang mengenai diri sendiri. cukup dengan sadar, kita dapat menjaga kesadaran diri agar tetap suci dan terjaga sampai mati.

Cinta itu manis, Cinta itu sedih, Cinta itu sakit, Cinta itu membahagiakan, dan Cinta itu nyaman.

Cinta itu bagaikan hipnotis, sadar tapi tak sadar. paham tapi tak mengerti. Cinta itu tak pernah tau apa dan mengapa. dalam benci yg terbalut cinta pun seperti itu... sadar tapi tak sadar. dan tak tau mengapa. hanya dengan tetap tersadar dan memahami kita mengerti.
bahwa cinta memang tak pernah beralasan.

dalam penantian cintapun kita tak pernah tau apa dan mengapa, getaran getaran yg dirasa cinta tak akan pernah mau menjawab mengapa kita rela dalam sebuah penantian. penantian yg tak pernah kita ketahui jawaban pasti.

Menunggu adalah beban ringan yang paling berat rasanya, Kepada siapa saja yang menunggu, sabar adalah beban suci, doa adalah semangat, senyum adalah pemanis.

hanya CINTA SEJATI yg bertahan menanti, sehancur, sesakit, dan seberat apapun itu. dalam CINTA SEJATI kita tak akan pernah bisa menemukan alasan untuk tidak bisa menerima semua itu.

CINTA SEJATI itu bahagia dan ketulusan, dimana orang yg kita CINTA bahagia dan tersenyum.

walaupun dibalik senyum tangis kita, dalam perih tawa yg dirasa.

Tapi sejatinya kebahagian CINTA yg paling indah adalah ketika selalu bisa berdua dengan CINTA yg kita rasa sampai akhir menutup mata. ^_^


"overall gw gregg ismanto suka tulisan lo" ^_^

Daman kadar

Ini komen terpanjang selama gua ngeblog, Gregg.

Merdekaaa!!!

(pasti ola baca)

anggita

akaka, ka greg komen apa tjurhaaaats :))

gregg hap

huahaaaa.... :D
PD bgt lo... tulisan lo dibaca..!!
tulisan situ okeh...? :p

hahahaaaa :D curhat ya.. ya ya ya yaaa... :)
jari2 bergetar dalam lirih tawa berbalut ketulusan.
tanpa disadar huruf-per-huruf, kata-per-kata, kalimat-per-kalimat tersusun. alam bawah sadar menggerakan semua kendali, tanpa ada huruf2, kata2, kalimat2, yg terpikirkan. semua mengalir dan terbentuk apa adanya..
tanpa Sadar menjadi sebuah komentar yg mungkin menggambarkan perasaan.


huahahaaaa.... kenapa jadi panjang lagi -_- :p

-ji_berkomentar-

Anonim

Kalimat terakhir. :)

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger