Jakarta Night Festival 2014, Happy New Year!

Beberapa foto catatan yang saya ambil dari Jakarta Night Festival pada malam tahun baru 2014, bersama teman-teman saya yang jumlahnya ratusan ribu tapi tidak mengenal saya. Ah, sudahlah, tidak perlu kenalan dulu untuk menyebut mereka 'teman', bisa 7 hari 7 malem nggak akan selesai.

 
 
 
Di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, diantara ribuan orang-orang ini, sehabis hujan hasil doa pejomblo-pejomblo Jakarta, terselip aku yang hanya tahu bahwa mungkin perayaan adalah seperti ini, berkumpul dengan orang-orang yang suka percik api.
 


Jika ingin tahu Jakarta seramai apa, mungkin inilah gambarannya. Sesekali ada orang yang menyerukan "Hati-hati dompet dicuri, hati-hati dompet dicuri", lalu kulihat sekeliling, barang kali ada gadis manis sendirian yang bisa ku curi hatinya, namun nihil, mereka membawa monyetnya masing-masing.



 
Ada yang tak biasa pada malam tahun baru tahun ini, di kerumunan orang-orang yang tertawa menikmati meriahnya tahun baru bersama-sama, ada aku yang sendirian mengabadikan kisah mereka, mungkin juga ini adalah kisahku, yang menjerumuskan diri pada keramaian saat merasa sepi.



Atau tentang pak tua yang asik sendiri dengan sepeda ontelnya yang berkepala kerbau, diatasnya bertengger sepasang ayam berjengger merah, juga atribut Indonesia, dan soundsystem di jok belakangnya yang memutarkan lagu-lagu lawas. Ada satu pertanyaanku dan mungkin orang-orang lain juga.
"Dari planet mana si bapak ini berasal?"



Terakhir yang paling membuatku iri, adalah sepasang muda-mudi ini yang mencinta dibawah percikan kembang api dan ranting pohon yang berdaun basah.
Lalu, kapan kau mau menyerahkan tanganmu untuk ku genggam slalu dalam mesranya jari-jari kita bersatu?

2 komentar:

Anonim

Kadang perlu juga melakukan hal seperti ini...biar bisa melihat hidup lebih sederhana

Anonim

Good luck bang daman, thn ini pasti ketemu jodohnya :)

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger