Wanita adalah Ibu

Melihat anak-anak kecil yang cantik-cantik, tujuan mataku selanjutnya adalah mencari bagaimana paras wajah ibunya. Ya, tanpa disadari aku meyakini bahwa menentukan kualitas calon ibu adalah juga menentukan kualitas dari anak-anakmu. Karena diluar daripada fisik pun, ibu adalah orang pertama yang akan mengajari seorang anak bagaimana dasar-dasar menjalani hidup. 

Banyak dari anak penyabar adalah berkat kualitas kesabaran dari ibunya, pun banyak anak-anak pemarah adalah berkat kualitas kemarahan ibunya. Tentu kualitas ayah pun mempengaruhi, namun karena pembahasannya sedang menuju ibu-ibu, ayah-ayah kita kesampingkan dulu.

Mari kita cermati Ibuku, caranya sangat mudah, tanpa mengenal ibuku pun kalian akan dapat menerkanya melalui aku. Ketika aku menjadi sangat pemalas, itu juga pengaruh dari kualitas ibuku yang jarang masak karena alasan malas. Ketika aku takut setan, itu juga pengaruh ibuku yang suka menakut-nakutiku sejak waktu kecil. Ketika aku marah dibangunkan subuh-subuh untuk sholat, itu juga pengaruh dari ibuku yang marah jika kusuruh bangun jam 1 pagi untuk nonton bola.

Jadi, ketika kulihat banyak anak-anak ganteng dan cantik, aku langsung menerka bahwa ibunya cantik. Ketika aku melihat anak-anak pintar dan sopan, aku langsung memuji ibunya dengan perkiraan yang sungguh bahwa seorang wanita yang berkemampuan besar ini telah mendidik anaknya dengan kecerdasan dan kesabaran yang tidak ternilai.

Lalu, jika kuceritakan kronologi dari ketika aku melihat anak-anak kecil yang cantik, serta mencari sosok ibunya. Maka selebihnya, aku juga jadi sangat berhati-hati mencari calon ibu yang spesial buat anak-anakku kelak.


0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip blog :

 

@Twitter :

 

Teman :

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger